Ramai Baliho Duet Prabowo-Gibran di Labuan Bajo, Ternyata Tanpa Izin Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak tahu menahu soal pemasangan baliho duet Prabowo dan Gibran sebagai pasangan capres dan cawapres di Labuan Bajo. Pemasangan foto di baliho tersebut juga tanpa izin dari putra sulung Presiden Jokowi itu.

oleh Fajar Abrori diperbarui 28 Agu 2023, 16:28 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2023, 16:23 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait fotonya yang dipasang duet bersama calon presiden (capres) Prabowo Subianto di baliho yang terpasang di Labuan bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wali Kota Solo itu menegaskan pemasangan foto itu tanpa meminta izin kepada dirinya.

"Takono sing masang baliho yo (tanya yang masang baliho). Aku ra mudeng (saya tidak mengerti). Aku kan ra ngikuti (saya tidak mengikuti). Takono relawan kono (tanya relawan sana)," kata Gibran ketika diminta tanggapannya terkait pemasangan baliho bergambar duet Prabowo-Gibran yang terpasang di Labuan Bajo.

Gibran mengaku tidak mengarahkan para relawan pendukungnya untuk memasang baliho bergambar duet Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres dan cawapres di Labuan Bajo. Menurutnya, pemasangan foto dirinya yang disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu juga tanpa sepengetahuan dirinya.

"Kemarin sudah koordinasi, terutama yang di Labuan Bajo itu kan juga belum izin. Yo mengko ditindaklanjuti juga. Ya izin ke saya ya masang foto saya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Tahu Siapa Pemasangnya

Menurut Gibran, berdasarkan informasi yang diperolehnya bahwa baliho besar yang memasang foto duet Prabowo-Gibran itu baru ada di Labuan Bajo. Kemudian, dia mengungkapkan bahwa kemungkinan besar yang memasang adalah relawan yang berinisiatif memasang baliho tersebut.

"Setahu saya baru satu itu. Ya relawan kayak gitu inisiatif bikin apa, bikin apa gitu," kata dia.

Terkait siapa pemasang baliho tersebut, suami Selvi Ananda itu memastikan bahwa relawan pemasang baliho itu tidak seperti relawan pendukungnya yang berasal dari Solo. Ia pun mengaku tidak kenal relawan pemasang baliho tersebut.

"Yo beda (relawannya dengan yang di Solo). Beda pulau, beda orang juga. Kayak relawan kan muncul-muncul sendiri kayak gitu," ucapnya.

Seperti diketahui baliho yang terpasang di Labuan Bajo itu berisi dukungan masyarakat NTT kepada Prabowo Subianto dan Gibran sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya