Cadas Ngampar, Destinasi Wisata Baru di Ciamis

Cadas Ngampar berlokasi di Desa Gunung Sari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 15 Sep 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2023, 15:00 WIB
Tempat Wisata di Ciamis
Alun-alun Ciamis / Sumber: Wikimedia

Liputan6.com, Ciamis - Cadas Ngampar merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Ciamis yang menawarkan pesona lanskap alam. Aliran air yang terasa sejuk di sini ternyata berasal dari air Gunung Sawal.

Cadas Ngampar dikelilingi pegunungan yang membentang. Hal ini membuat beberapa sungai di sekitarnya dialiri oleh air dari Gunung Sawal, termasuk Cadas Ngampar.

Cadas Ngampar berlokasi di Desa Gunung Sari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Dari pusat kota, pengunjung perlu menempuh perjalanan sekitar 45 menit.

Mengutip dari Visit Ciamis, destinasi wisata ini merupakan salah satu badan usaha milik Desa Gunungsari yang bernama Bumdes Bestari. Dalam pengelolaan dan pengembangannya, Bumdes Bestari bekerja sama dengan Karang Taruna setempat sejak 2016.

Tak hanya menawarkan pesona alam yang memesona, destinasi wisata Ciamis ini juga sangat terjangkau. Pengunjung pun bisa menikmati asrinya Cadas Ngampar dari pagi hingga sore hari.

Salah satu daya tarik destinasi wisata ini adalah bebatuan besar yang eksotis. Berpadu dengan air yang sangat jernih dan menyegarkan, destinasi wisata ini pun menjadi salah satu destinasi favorit di Kabupaten Ciamis.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati beragam spot foto dan river tubing. River tubing adalah kehiatan menyusuri sungai dengan menggunakan ban. Tak perlu khawatir karena pengelola juga telah menyiapkan pemandu profesional.

Soal makanan, destinasi wisata Cadas Ngampar menyediakan sekitar 16 warung yang juga dilengkapi gazebo. Pengunjung bisa beristirahat dan bersantai sambil menyantap sajian yang dijajakan para pedagang.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya