Dukung Prabowo, Hashim Kukuhkan Relawan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih Kaltim

Hashim Djojohadikusumo mengukuhkan relawan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih Kaltim, pada Kamis (23//9/2023) di Balikpapan. Ratusan perwakilan anggota relawan dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim hadir dalam kegiatan pengukuhan sekaligus deklarasi dukungan terhadap calon presiden Prabowo Subianto.

oleh Apriyanto diperbarui 21 Sep 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2023, 21:00 WIB
Relawan Prabowo
Hashim Djojohadikusumo saat mengkukuhkan relawan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih DPD Kaltim di Balikpapan, pada Kamis (21/9/2023). (Apriyanto/Liputan6.com)

Liputan6.com, Balikpapan - Relawan pendukung Prabowo Subianto bernama Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Timur (Kaltim) secara resmi di kukuhkan pada Kamis (21/9/2023) siang di Ballroom Hotel Novotel.

Pengukuhan relawan Prawiro Indonesia GMP ini sendiri langsung dilakukan oleh Ketua Dewan Penasihat Prawiro Indonesia GMP, Hashim Djojohadikusumo, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Pengukuhan yang dirangkai dengan deklarasi dukungan terhadap bakal calon Presiden RI, Prabowo Subianto itu dihadiri oleh ratusan perwakilan relawan Prawiro Indonesia GMP dari 10 kabupaten/kota di Kaltim.

Usai mengukuhkan relawan Prawiro Indonesia GMP DPD Kaltim, Hashim berharap relawan ini nantinya dapat memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029 di wilayah Kaltim.

“Harapan saya sebagai Ketua Dewan Penasihat Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih nasional, saya datang ke sini untuk pengukuhan dan saya berharap Prabowo akan menang di Kaltim sebagai calon presiden dan menjadi presiden ke-8,” ungkap Hashim, pada Kamis (21/9/2023).

Hashim menambahkan, pengalaman kegagalan di pertarungan Presiden sebelumnya menjadi catatan tersendiri, agar tidak terulang di Pemilihan Presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang.

“Pengalaman kemarin, dulu kita ada masalah karena Prabowo dituduh pro khilafah, radikal makanya banyak suaranya dipangkas dan tergerus, saya kira tahun ini tidak akan begitu lagi,” ujarnya.

Untuk strategi ke depan sendiri, dengan dibantu relawan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih yang baru dilantik ini dapat masuk hingga ke akar rumput, khususnya di 10 kabupaten/kota di Kaltim. “Termasuk mereka ini menjadi tim pemenangan Prabowo nantinya,” ucapnya.

Hashim membeberkan, program Prabowo nantinya akan dapat terealisasikan, mulai dari tambahan makanan sehat untuk seluruh anak Indonesia dari yang sekolah hingga pra sekolah yang totalnya mencapai 74 juta anak.

“Nantinya juga akan memberikan makanan bergizi untuk ibu hamil agar kasus stunting dapat ditanggulangi. Program gaji tambahan untuk 3,9 juta guru termasuk guru honorer, kita akan membangun rumah sakit bagus yang lengkap peralatannya di 430 kabupaten/kota, jadi warga yang sakit di kabupaten tidak perlu jauh-jauh dibawa ke luar daerah lagi. Juga rencana pembangunan perumahan desa. Kita diejek apakah dananya ada, kita sudah bentuk tim pengkaji kesimpulan sangat layak dan sangat mampu pemerintah di bawah pimpinan Prabowo untuk merealisasikan program-program itu, karena ada dananya itu ada,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target 80 Persen Suara di Kaltim

Deklarasi Dukungan
Deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden tahun 2024-2029. (Apriyanto/Liputan6.com)

Sementara itu, Ketua DPD Prawiro Indonesia GMP Kaltim, Abdurahman menargetkan 80 persen suara untuk Prabowo di Kaltim.

“Kita ubah pola di arus bawah, dengan langsung ke akar rumput sekarang, kita punya tim seperti kelompok-kelompok tani di sana, kita bisa memenangkan lebih di atas 80 persen di Kaltim,” timpalnya.

Dia menyebut, kendala yang dihadapi di pilpres sebelumnya yakni terlalu banyak konsolidasi di tingkat atas, sehingga melupakan di bagian akar rumput.

“Makanya kita rubah kembali, dulu yang di gadang-gadang menang wong cilik itu yang kita rubah, sebelum itu kita sudah ambil langkah-langkah di Kaltim dengan membentuk relawan Prawiro di 10 kabupaten/kota di Kaltim, kita sudah bergerak di teritorial itu,” papar Abdurahman.

Dia menyebut, meski baru tiga bulan berdiri di Kaltim respons masyarakat disebut sangat antusias. Apalagi, Prawiro ini disebut bukan politik melainkan relawan atau organisasi yang banyak membawahi bidang di bawahnya.

“Kita organisasi yang banyak membawahi bidang dari pertanian, perikanan perkebunan dan sosial masyarakat yang lain jadi itu yang kita utamakan,” tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya