Cerita Dua Ibu di Bogor Dirikan Studio untuk Bantu Redakan Stres

Lenny Anggraeni dan Astri Wahyuni adalah dua ibu sekaligus menjadi sahabat yang merasa terbantu dengan teknik Access Bars untuk meredakan stres dan depresi. Access Bars adalah teknik untuk merangsang perubahan positif di otak dengan sentuhan ringan pada 32 titik di kepala.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 07 Okt 2023, 01:30 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2023, 01:30 WIB
Lenny Anggraeni dan Astri Wahyuni, Pendiri Blissful Bars
Lenny Anggraeni dan Astri Wahyuni, pendiri Blissful Bars di Bogor (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Bogor - Lenny Anggraeni dan Astri Wahyuni adalah dua ibu sekaligus menjadi sahabat yang merasa terbantu dengan teknik Access Bars untuk meredakan stres dan depresi. Access Bars adalah teknik untuk merangsang perubahan positif di otak dengan sentuhan ringan pada 32 titik di kepala.

Berawal dari mencoba teknik tersebut dan merasakan manfaatnya, akhirnya dua ibu itu timbul keinginan untuk membantu orang lain merasakan dampak positifnya, apalagi di Bogor belum banyak yang menyediakan layanan ini. 

“Akhirnya kami berdua mengambil sertifikasi dan mulai memberikan layanan di rumah dan memberikan Bars kepada teman-teman terdekat. Ternyata banyak sekali yang merasakan manfaatnya, sehingga kami memutuskan menyewa studio,” cerita Lenny kepada Liputan6.com.

Dua sahabat ini kemudian mendirikan Blissful Bars yang beroperasi setiap hari sejak 19 Juli 2023 di Jalan Paledang Bogor. Blissful Bars merupakan studio dengan fokus memberikan layanan dari Access Consciousness bernama Access Bars dan Access Energetic Facelift

“Dua teknik tersebut bukan merupakan terapi, melainkan tools untuk meredakan stres, mengurangi anxiety, dan membantu meningkatkan kesadaran dalam menjalani berbagai emosi kehidupan," kata Lenny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Kebahagiaan Membantu Orang

Lenny Anggraeni dan Astri Wahyuni, pendiri Blissful Bars
Lenny Anggraeni dan Astri Wahyuni, pendiri Blissful Bars di Bogor (Liputan6.com/Istimewa)

Lenny mengatakan, saat ini isu mental health sangat penting seiring tantangan dan tekanan sosial yang lebih besar. Dengan Blissful Bars ia ingin membantu orang-orang yang sedang stres dan depresi. Kebahagiaan ia rasakan setelah banyak orang terbantu dengan metode yang digunakan Blissful Bars.

“Seiring dengan semakin sering melakukan sesi Bars, kami menemukan kebahagiaan tersendiri bisa membantu orang yang membutuhkan teknik mengurangi stres, move on dari trauma, atau bahkan sekadar ingin tidur lebih lelap,” tuturnya.

Meski demikian, metode Bars yang digunakan belum terlalu populer, sehingga perlu banyak edukasi untuk target konsumennya. Ia membuat konten-konten terkait manfaat Bars dan Facelift di Instagram @theblissfulbars agar semakin dikenal .

“Metode ini sangat tepat untuk orang-orang yang mencari cara yang jitu dalam meredakan stres, relaksasi, dan mengurangi inner trauma. Bahkan beberapa klien kami datang ke studio mengajak anaknya. Metode ini bermanfaat juga untuk anak-anak berkebutuhan khusus, remaja, maupun anak yang membutuhkan metode mengelola emosi,” ujar Lenny.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya