Mengenal Nadhiva, Desainer Cilik Unjuk Gigi di Malang Fashion Week

Gadis berusia 14 tahun itu memamerkan karya terbaiknya di ajang bergengsi di Malang Fashion Week (MFW) yang digelar pada 5 November 2023, di Sarinah Mall, Kota Malang, Jawa Timur.

oleh Tim Regional diperbarui 04 Des 2023, 01:04 WIB
Diterbitkan 01 Des 2023, 15:03 WIB
Nadhiva Varishafiulla Damita
Nadhiva Varishafiulla Damita memamerkan karya terbaiknya di ajang bergengsi di Malang Fashion Week (MFW) yang digelar pada 5 November 2023, di Sarinah Mall, Kota Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Malang - Bibit-bibit calon desainer fashion berbakat di Tanah Air terus bermunculan.  Salah satunya adalah desainer cilik asal Kota Cirebon bernama Nadhiva Varishafiulla Damita. 

Gadis berusia 14 tahun itu memamerkan karya terbaiknya di ajang bergengsi  di Malang Fashion Week (MFW) yang digelar pada 5 November 2023, di Sarinah Mall, Kota Malang, Jawa Timur.

Bersama ratusan desainer lokal dan internasional, Nadhiva turut memeriahkan agenda rutin yang berlangsung selama empat hari tersebut.   Di event fashion show perdananya ini, Nadhiva dengan bangga menampilkan karya busana bertema Urban dengan bahan kain tenun.

Bagi anak tunggal pasangan Nova Hersithera dan Hari ini, kesempatan tampil di gelaran MFW 2023 adalah sebuah pengalaman berharga, sekaligus sebuah pencapaian penting di awal kariernya sebagai fashion designer.

Nadhiva mulai tertarik dengan dunia fashion sejak mengikuti les model beberapa tahun lalu. Ia sering menjalani sesi foto dengan salah satu brand, dan ia mulai tertarik membuat baju.  Ia pun memutuskan untuk serius belajar desain dan fashion dengan mengikuti program di Olle Independent School di Bandung.  

“Awalnya tidak percaya diri untuk ikut ini, tapi di dorong support orang tua ternyata suka juga dan mampu membuat desain dalam waktu 4 hari belajar selama 16 jam,” ujar siswi SMPN 5 Kota Cirebon itu.

Lolos kurasi Persiapan Nadhiva untuk mengikuti Malang Fashion Week sendiri berlangsung cukup singkat. Ia mendapat tawaran dari sekolah dimana ia mengikuti kelas desain.  Tawaran untuk mengikuti fashion show disanggupi Nadhiva meskipun membuat prakarya busana adalah tugas pembelajaran akhir dari program.  

“Dengan proses yang lumayan menguras pikiran, karena pemula harus dikurasi dulu hasil desainnya. Tapi Alhamdulillah lolos kurasi dan berhasil memamerkan karya di MFW bersama 2 siswa lainnya dari Olle Independent School,” ucapnya.

Minat yang kuat di bidang fashion sudah ditunjukkan Nadiva dengan hobinya pada dunia cosplay. Ia rela berangkat ke Bandung dan Jakarta hanya untuk menghadiri acara cosplay.   

“Sejujurnya aku tertarik dunia fashion, hanya waktu itu belum bisa berpikir luas. Sekarang aku harus berbagi waktu karena kelas 3 SMP mau ujian. Walaupun setiap weekend aku terus mengasah kemampuan desain aku agar lebih mahir.  Harapan aku ke depan, bisa punya brand dan bisnis fashion selagi muda mungkin SMA sambil terus cari pengalaman,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya