Profil Band Incubus yang Bakal Gelar Konser di Jakarta

Band legendaris asal Amerika Incubus akan menggelar konser di Jakarta pada 2024 mendatang.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 15 Des 2023, 18:47 WIB
Diterbitkan 15 Des 2023, 18:41 WIB
Brandon Boyd dari Incubus. (Foto: Amy Harris/Invision/AP)
Brandon Boyd dari Incubus. (Foto: Amy Harris/Invision/AP)

Liputan6.com, Bandung - Band legendaris asal Amerika Serikat, Incubus dikabarkan akan menggelar konser di Indonesia pada Selasa, 24 April 2024 mendatang. Konser tersebut masuk dalam rangkaian Incubus Asia Tour 2024 dan akan digelar di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta.

Melansir dari unggahan promotor resminya, CK Entertainment, penjualan tiket konser tersebut telah dibuka mulai hari ini Jumat (15/12/2023). Diketahui untuk pembelian tiketnya bisa dilakukan melalui loket.com.

Tickets are available via Loket.com on 15 December 2023 starting at 10 AM,” tulis @ckstar.id.

Gelaran konser tersebut terbagi dalam enam kategori mulai dari harga tiket Rp950 ribu dan tiket premium Rp2,35 juta. Melansir dari seating plan yang dibagikan oleh situs resmi, penjualan tiket harga paling murah adalah tipe GREEN seharga Rp950 ribu.

Kemudian tiket dengan kategori YELLOW dijual dengan harga Rp1,2 juta dan tiket kategori PURPLE dijual dengan harga Rp1,5 juta. Sementara itu untuk tiket ORANGE dijual dengan harga Rp1,8 juta dan kategori RED Rp1,6 juta.

Harga tiket paling mahal adalah tiket kategori PREMIUM RED yang dijual dengan harga Rp2,3 juta. Harga-harga tersebut belum termasuk dengan 15 persen pajak pemerintah dan 5 persen biaya ticketing platform.


Profil Band Incubus

Incubus Kembali Ke Jakarta Setelah 6 Tahun Berlalu, Bakal Menghelat Konser pada April 2024
Penampilan panggung INCUBUS (Dok. CK Star Entertaiment)

Mengutip thevogue, Incubus adalah band rock alternatif yang dibentuk pada 1991 dan terdiri dari lima orang. Band ini berbasis di Calabasas, California dan personelnya adalah Brandon Boyd, Mike Einziger, Ben Kenney, Jose Pasillas II, dan DJ Chris Kilmore.

Diketahui nama band Incubus terdengar aneh karena mempunyai arti sejenis setan yang ada dalam cerita mitologi. Setan tersebut muncul pada malam hari dan berhubungan seks dengan wanita ketika mereka sedang tidur dan menggoda mereka dalam mimpi.

Sementara itu, kisah di balik nama tersebut ternyata karena band itu perlu memikirkan sebuah nama beberapa jam sebelum pertunjukan pertama mereka. Setelah beberapa pilihan yang gagal, Mike kemudian mencari di kamus secara acak dan memilih “Incubus”.

Mike kemudian mengatakan bahwa nama tersebut dipilih karena terdengar konyol dan Brandon menyebutkan bahwa nama tersebut dipilih karena mereka masih remaja. Sehingga tidak ada makna yang khusus seperti arti dari nama Incubus tersebut.


Meraih Kesuksesan

Red Hot Chili Peppers, Alice In Chains, dan Incubus Gebrak Panggung Louder Than Life
Brandon Boyd dari Incubus tampil pada festival musik Louder Than Life di Kentucky Exposition Center, Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, 25 September 2022. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)

Band ini telah menerima banyak pujian kritis dan kesuksesan secara komersial dalam karier bermusiknya. Bahkan Incubus pernah mencapai penjualan multi-platinum dan merilis beberapa single yang sukses.

Pada 1999 Incubus meraih pengakuan besar ketika merilis album mereka yang bertajuk “Make Yourself”. Kemudian pada 2001 Incubus sukses dengan single mereka berjudul “Drive” dan album lanjutannya Morning View.

Berkarier selama beberapa tahun Incubus juga sempat dikabarkan vakum pada 2012 setelah menyelesaikan tur musim panasnya. Namun pihak manajer menjelaskan bahwa Incubus hanya rehat setelah tur bukan hiatus.

Lagu-lagu Incubus juga sempat masuk dalam jajaran nominasi ajang penghargaan bergengsi dan pernah meraih juara. Salah satunya meraih juara di penghargaan Billboard Music 2001 dalam kategori Lagu Rock Modern Tahun Ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya