Google Maps Punya Tampilan Baru, Bangunan 3D untuk Peta yang Lebih Baik

Saat ini aplikasi Google Maps mempunyai tampilan baru yaitu fitur bangunan 3D yang memberikan pengalaman unik pada penggunanya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 08 Jan 2024, 16:23 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2024, 16:19 WIB
Sejarah Google Maps
Ilustrasi Google Maps Credit: pexels.com/Dany

Liputan6.com, Bandung - Google Maps saat ini memperkenalan fitur terbarunya untuk pengalaman navigasi yang lebih baik. Salah satunya fitur penampilan bangunan 3D yang memberikan pengalaman menarik bagi penggunanya.

Melansir dari gizchina saat ini aplikasi tersebut tengah menguji fiturnya untuk menampilkan bangunan 3D ketika bernavigasi di aplikasi seluler dan Android Auto. Perlu diketahui saat ini secara default bangunan 3D tidak muncul di Google Maps.

Namun, penggunanya perlu mengaktifkan lapisan di aplikasi untuk bisa mengaktifkan fitur tersebut. Diketahui bangunan-bangunan yang ada dalam aplikasi akan terlihat dalam bentuk 3D baik ketika di kota atau di area yang lebih kecil.

Meskipun belum berubah sepenuhnya beberapa pengguna ada yang melaporkan bahwa aplikasi mereka di Android dan iOS telah menampilkan bangunan 3D selama navigasi. Diketahui untuk menggunakan tampilan tersebut penggunanya perlu mengaktifkan tampilan 3D.

Tampilan 3D tersebut perlu ditampilkan sebelum memulai navigasi dan memperbesar secukupnya. Sementara itu untuk tanggal perilisan fitur tersebut masih belum jelas namun tampaknya akan menjadi fitur tambahan baru.

Saat ini, melansir dari aplikasinya secara langsung fitur 3D sudah tersedia di dalam aplikasi Google Maps. Namun, tidak semua pengguna bisa mendapatkan fitur tersebut mengingat fitur ini masih dalam tahap pengujian.

Selain itu, fitur bangunan 3D juga kemungkinan masih terbatas pada wilayah atau kota tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya