Film '24 Jam Bersama Gaspar' Tayang di Netflix 14 Maret 2024

Film 24 Jam Bersama Gaspar adalah sebuah film drama crime distopia karya sutradara Yosep Anggi Noen. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Sabda Armandio.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 15 Feb 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2024, 16:00 WIB
24 Jam Bersama Gaspar
Lebih lanjut Reza mengungkap perasaan tak sabar untuk menunjukan film ini kepada banyak orang. "Setelah memperkenalkan film ini di sejumlah negara, tak sabar rasanya untuk berbagi cerita ini dengan penonton di mana saja melalui Netflix.”

Liputan6.com, Yogyakarta - Film 24 Jam Bersama Gaspar bakal ditayangkan di Netflix mulai 14 Maret 2024. Sebelum tayang secara online, film ini telah dirilis kali pertama secara internasional pada 6 Oktober 2023.

Mengutip dari laman resmi Netflix, Film 24 Jam Bersama Gaspar adalah sebuah film drama crime distopia karya sutradara Yosep Anggi Noen. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Sabda Armandio.

Beberapa bintang ternama tercatat memerankan tokoh penting dalam film ini, mulai dari Reza Rahadian, Laura Basuki, Shenina Cinnamon, Sal Priadi, Dewi Irawan, hingga Kristo Immanuel. Film 24 Jam Bersama Gaspar produksi Visinema Pictures dan KawanKawan Media bersama Angga Dwimas Sasongko, ini mengisahkan kehidupan seorang detektif bernama Gaspar. Ia akan menjalani vonis mati dalam 24 jam.

Sebuah petunjuk menghubungkannya dengan misteri hilangnya Kirana, sahabat masa kecilnya, dan membawanya kepada Wan Ali yang terlibat sindikat perdagangan manusia. Gaspar, bersama lima orang lainnya, merencanakan perampokan sebuah toko emas dalam sisa waktu yang ia punya.

Sebelum tayang secara online, tayangan perdana film ini berlangsung secara internasional dalam program Renaissance of Indonesian Cinema di Busan International Film Festival (BIFF) pada 6 Oktober 2023. Bahkan, film ini masuk sebagai nominasi Kim Jiseok Awards di Busan Internasional Film Festival (BIFF) pada 6 Oktober 2023 lalu.

Pada 28 dan 29 November 2023, film ini ditayangkan di Jogja-NETPAC Asian Film Festoval (JAFF). Selanjutnya pada 4 Desember 2023, film ini tayang di Singapore International Film Festival (SGIFF). Red Sea Film Festival di Jeddah, Saudi Arabia, juga menjadi tempat penayangan film ini selanjutnya yang telah berlangsung pada 30 November-9 Desember 2023.

Film ini meraih sembilan nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2023, di antaranya kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Dewi Irawan), dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (M Irfan Ramli). Film ini berhasil meraih Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya