Bima Perkasa Jogja Gaet Brandis Raley-Ross Gantikan Posisi Martyce Joshue Kimbrough

Pemain dengan postur 189 sentimeter itu menggantikan peran point guard Martyce Joshue Kimbrough yang tidak melanjutkan kontraknya bersama Bima Perkasa Jogja setelah beberapa pertandingan.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 02 Mar 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2024, 22:00 WIB
Bima Perkasa Jogja
King Ross. (Dok Bima Perkasa Jogja)

Liputan6.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) resmi mendatangkan amunisi baru untuk mengarungi kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Pemain itu adalah Brandis Raley-Ross yang berposisi sebagai shooting guard.

Pemain dengan postur 189 sentimeter itu menggantikan peran point guard Martyce Joshue Kimbrough yang tidak melanjutkan kontraknya bersama Bima Perkasa Jogja setelah beberapa pertandingan.

Pemain yang dijuluki King Ross itu pernah tampil di kompetisi Eropa bersama Tallinn Kalev. Di sana ia dipercaya untuk memainkan peran sebagai pengatur serangan. Hal ini tentu saja akan menjadi opsi yang bagus untuk kebutuhan taktikal pelatih tim, Predrag Lukic.

"Kedatangan pemain baru menambah intensitas dalam latihan dan bisa memperkaya ketajaman kami. Brandis juga langsung nyetel dengan para pemain muda, mungkin karena sudah punya banyak pengalaman," kata Oleh Halim, asisten pelatih BPJ, Kamis (29/2/2024).

King Ross saat inii berusia 37 tahun, ia adalah pemain yang matang dan memiliki segudang pengalaman di basket profesional. Portofolionya menunjukkan dia pernah bermain di Bulgaria (Beroe), Kroasia (Cibona), Estonia (Kalev/Cramo, BC Rakvere, Talinn), Yunani (Panelefsiniakos), Lithuania (Lietkabelis), Slovakia (Iskra Svit), dan Libya (Al Ittihad) sebelum berlaga di Asean Basketball League (ABL) bersama Hong Kong Eastern beberapa tahun lalu.

Setelah bermain di ABL, ia kembali ke Eropa lalu membukukan 253 poin dalam 21 laga bersama Tallinn Kalev. Kali ini akan menjadi pengalaman pertamanya main di kompetisi profesional Indonesia. Ia pun mengaku sangat antusias menantikan laga perdananya untuk Bima Perkasa Jogja.

"Ini adalah petualangan baru saya di Asia. Saya senang ke Yogyakarta karena orang-orang di kota ini tampaknya sangat menyukai olahraga. Saya juga senang bisa bekerja sama dengan para pemain muda di BPJ," ungkap King Ross.

Rossi bakal menjalani debut bersama Bima Perkasa menghadapi Satria Muda di Pertamina Arena Jumat (1/3/2024) malam. Ia sudah mengumpulkan banyak informasi tentang SM. Menurut Ross, pertarungan menghadapi SM akan menarik apalagi pasukan muda BPJ mampu menyulitkan para bintang SM.

"Kami datang ke sana dengan percaya satu sama lain. Kami mau menang kali ini, dan saya sudah tidak sabar," katanya.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya