Mapolda Lampung Dihujani Tembakan Sejumlah OTK, Kabid Humas: Mohon Bersabar

Markas Polda Lampung dihujani tembakan senjata api oleh orang tak dikenal. Belum diketahui penyebab penyerangan tersebut, hingga kini Ditreskrimum Polda Lampung masih menyelidiki peristiwa penyerangan tersebut.

oleh Ardi Munthe diperbarui 07 Apr 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2024, 15:30 WIB
Penembakan Senjata Api
Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Liputan6.com, Lampung - Markas Kepolisian Daerah (Polda) Lampung diserang sejumlah orang tak dikenal (OTK), pada Sabtu (6/4/2024). 

Penyerangan itu dilakukan sejumlah OTK diduga dengan menggunakan senjata api ke arah gerbang mapolda setempat yang terdapat petugas jaga di dalamnya. 

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang itu sebanyak empat kali meletuskan senjata api ke arah gerbang mapolda setempat dengan mengendarai mobil jenis Toyota Fortuner VRZ putih. 

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik membenarkan peristiwa penyerangan tersebut. 

Dia mengatakan, peristiwa penyerangan tersebut hingga kini masih diselidiki oleh Ditreskrimum Polda Lampung. 

"Peristiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan oleh Ditreskrimum Polda Lampung, untuk dapat memastikan penyebabnya," kata Umi, Minggu (7/4/2024). 

Dia menuturkan, suara letusan senjata api tersebut terjadi bersamaan dengan melintasnya kendaraan dengan kecepatan tinggi di depan Markas Polda Lampung. 

"Suara letusan tersebut diduga terjadi secara bersamaan dengan adanya kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi di depan markas Polda Lampung, menambah kompleksitas dalam penyelidikan peristiwa ini. Mohon bersabar, saat ini masih didalami lebih lanjut," ujar Kabid Humas.

Dia menyampaikan, masayarakat diminta untuk tetap tenang dan menunggu informasi resmi dari pihak kepolisian terkait info terbaru peristiwa tersebut. 

"Kami minta masyarakat untuk tetap tenang sambil memperhatikan informasi resmi dari pihak berwenang terkait perkembangan penyelidikan terkait dengan suara letusan di depan markas Polda Lampung," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya