Hilang 10 Hari Serseret Sungai, Bocah Asal Garut Ditemukan Meninggal Di Waduk Jati Gede Sumedang

Pihak keluarga yang diwakili langsung ayahnya sudah memastikan mayat yang ditemukan adalah anaknya.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 22 Apr 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2024, 16:00 WIB
Ilutrasi tenggelam.(Liputan6.com)
Ilutrasi tenggelam.(Liputan6.com)

Liputan6.com, Garut - Setelah 10 hari dilakukan pencarian, Rafka (5), bocah tenggelam asal Kampung Saripulo, Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Garut, Jawa Barat, akhirnya ditemukan Waduk Jati Gede Sumedang, Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang setelah terpeleset ke sungai saat mancing ikan dengan rekan-rekannya, pada Kamis (11/4/2024) lalu sekitar pukul 17.30 WIB.

Anggota Tagana Kabupaten Garut Soni mengatakan, informasi penemuan mayat bocah laki-laki di salah satu waduk terbesar di Indonesia itu, langsung direspons pihak keluarga korban.

“Pihak keluarga yang diwakili langsung ayahnya sudah memastikan mayat yang ditemukan adalah anaknya,” ujar dia, Sabtu (20/4/2024).

Budi Abdul Majid, ayah korban memastikan jika temuan jenazah bocah tenggelam adalah anaknya. Ia memastikan hal itu dari tanda tahi lalat yang berada di belakang telinga korban. “Korban langsung dibawa pihak keluarga setelah sebelumnya dilakukan autopsi,” kata dia.

Proses autopsi yang dilakukan tim Inafis Polda Jabar di Puskesmas Wado itu, untuk memastikan ikan jenazah bocah laki-laki yang ditemukan di Waduk Jati Gede merupakan warga Garut yang hilang 10 hari lalu.

Soni menyatakan, proses pencarian bocah tenggelam yang dilakukan tim gabungan SAR Garut dan Sumedang dilakukan secara optimal. Meskipun sebelumnya, proses pencarian korban terpaksa dihentikan pada hari ke-7, setelah tidak membuahkan hasil.

“Meskipun demikian kami tetap melakukan pemantauan,” kata dia.

Hasilnya, pada hari ke-10, seorang nelayan di kawasan Waduk Jati Gede berhasil menemukan sosok jenazah bocah laki-laki dalam keadaan meninggal dunia.

“Kita mendapatkan informasi adanya penemuan mayat seorang anak di Waduk Jati Gede, kita langsung bergerak dan melihat ke lokasi,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya