Bawang Goreng Bang Zali, Pilihan Rasanya Bikin Ketagihan

Bawang goreng merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan bagi sebagian orang, termasuk bagi seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), yaitu Syazali Mughni Halim.

oleh Reza Efendi diperbarui 29 Jul 2024, 11:49 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 11:49 WIB
Syazali Mughni Halim
Syazali Mughni Halim, pria yang akrab disapa Zali ini menunjukkan produknya yang diberi nama Bawang Goreng Bang Zali (Reza Efendi/Liputan6.com).

Liputan6.com, Medan Bawang goreng merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan bagi sebagian orang, termasuk bagi seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), yaitu Syazali Mughni Halim.

Pria yang akrab disapa Zali ini mencoba melirik peluang usaha dari bisnis bawang goreng rumahan. Namun yang menarik, Zali menghadirkan pilihan rasa pada bawang goreng yang dijualnya.

"Nah kalau biasanya bawang goreng dijual hanya original saja, saya menawarkan tiga pilihan rasa, yaitu original, pedas, dan nori," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (29/7/2024).

Zali sengaja menghadirkan rasa pada bawang goreng yang dijualnya agar para penikmat bawang goreng bisa merasakan hal yang berbeda.

"Saya ingin yang memakan bawang goreng yang saya jual ini merasa bukan seperti sedang makan bawang, tapi seperti memakan camilan," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pakai Bawang Brebes

Bawang Merah Brebes
Ilustrasi - Kabupaten Brebes merupakan sentra penghasil bawang merah terbesar di Indonesia. Pada tahun 2022, Brebes menyumbang 18,5 persen produksi bawang merah nasional. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bawang goreng yang diberinama Bawang Goreng Bang Zali ini bisa dimakan langsung sebagai camilan ataupun menjadi makanan pendamping nasi atau mi.

Yang membuat bawang gorengnya berbeda, Zali juga menggunakan bawang Brebes.

"Alasan menggunakan bawang Brebes karena menurut saya dari semua bawang merah yang ada, bawang Brebes ini yang paling cocok karena kering dan memiliki rasa yang cukup enak untuk dibuat jadi bawang goreng," terangnya.

Zali menawarkan 3 ukuran untuk bawang goreng usahanya, yaitu ukuran 50 ml, 150 ml dan 250 ml dengan harga mulai Rp 25ribu.

"Bawang Goreng Bang Zali bisa dipesan di e-commerce seperti Shoppee dan Tokopedia. Bisa juga dipesan melalu instagram @bagor.bangzali," katanya.


Punya Bekal Hobi Memasak

Bawang Goreng Bang Zali
Bawang Goreng Bang Zali (Reza Efendi/Liputan6.com).

Usaha bawang goreng yang kini ditekuni berawal dari hobi memasak Zali.

"Saya memang suka memasak, diskusi sama istri enaknya usaha apa. Terus kami mencoba bawang goreng, awalnya kami berikan ke teman dekat untuk menyicipi dan semua suka," cerita Zali.


Bukan Hal Baru

Ilustrasi memasak, caption Instagram
Ilustrasi memasak (Image by 8photo on Freepik)

Berwirausaha bukanlah hal yang baru bagi Zali, sebelumnya dia juga sudah pernah membuka coffee shop.

"Dulu saya buka coffee shop, jadi memang usaha di bidang kuliner bukan hal baru untuk saya. Tapi memang untuk usaha seperti bawang goreng ini yang pertama," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya