Maju Pilkada Blora Diusung Koalisi Gemuk, Arief Rohman-Sri Setyorini Ingin Mewakafkan Diri di Blora

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Blora Arief Rohman-Sri Setyorini (ASRI) secara resmi mendaftar dalam Pilkada Blora 2024 di KPU Kabupaten Blora, Rabu (28/8/2024).

oleh Ahmad Adirin diperbarui 29 Agu 2024, 07:19 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 07:05 WIB
Pilkada Blora
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Blora Arief Rohman-Sri Setyorini (ASRI) secara resmi mendaftar dalam Pilkada Blora 2024 di KPU Kabupaten Blora, Rabu (28/8/2024). (Liputan6.com/ Ahmad Adirin)

Liputan6.com, Blora - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Blora Arief Rohman-Sri Setyorini (ASRI) secara resmi mendaftar dalam Pilkada Blora 2024 di KPU Kabupaten Blora, Rabu (28/8/2024). Mereka kompak mengenakan baju putih.

Keduanya diiringi arak-arakan ketika menuju kantor KPU Kabupaten Blora. Tampak di barisan depan setelah patwal polisi terdapat santri dengan mengenakan baju putih dengan membawa bendera merah putih, PKB. Kemudian disusul rombongan dari grup barongan lengkap dengan jaran kepang dan genderuwo.

Di belakang grup barongan tampak paslon ASRI berdiri di mobil jeep sambil menyapa para simpatisan, pendukung hingga warga. Para pendukung dari parpol dan juga simpatisan turut mengikuti di belakang paslon tersebut.

Diketahui pasangan ASRI diusung oleh koalisi besar dari beberapa partai politik (Parpol). Di antaranya PKB, Nasdem, Perindo, Gerindra, Demokrat, Golkar, PKS, Hanura, PAN dan PSI, PBB, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Selain, dari elit-elit parpol pengusung, saat pendaftaran Asri juga dihadiri oleh relawan ASRI. Mereka tampak mengenakan kaos bertuliskan relawan ASRI, disertai dengan gambar paslon ASRI.

Gus Arief, panggilan Arief Rohman yang juga petahana tersebut saat konferensi pers seusai mendaftar di KPU Kabupaten Blora menyampaikan, visi misinya dalam memimpin Blora ke depan. Dia mengusung visi sesarengan mbangun Blora maju dan berkelanjutan.

"Kami berdua berniat mewakafkan diri kami agar Blora semakin maju. Tentunya visi yang kami usung adalah sesarengan membangun Blora maju dan berkelanjutan," terangnya.

Sesarengan yang dimaksudkan ialah bentuk gotongroyong, dia menilai perlunya membangun Blora secara bersama-sama. Sementara maju, sesuai dengan Indonesia maju. Serta berkelanjutan, diharapkan Blora ke depan semakin maju.

"Kami ingin meneruskan pembangunan yang sudah kita laksanakan untuk ke depan Blora semakin maju. Tentunya program prioritas infrastruktur kita masih punya PR banyak, harus kita hadapi bersama-sama," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target Menang 70 Persen

Gus Arief politisi PKB itu meyakini bakal memenangkan kontestasi pilkada Blora. Partai politik yang mendukungnya banyak yang masuk Parlemen.

"Istilahnya dapat dekengan pusat, kami yakin nanti agenda yang kita lakukan akan dapat dukungan. Karena dalam membangun Blora kalau mengandalkan APBD kabupaten ini tidak akan cukup. Banyak masyarakat yang ingin merasakan pembangunan infrastruktur," bebernya.

Sektor lain yang menjadi perhatiannya ialah sektor pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, pertanian, perikanan, seni budaya dan lain-lain.

"Kami mohon doa restu seluruh masyarakat Blora. Semoga pasangan Asri bisa menang dan mampu mengemban amanah yang diharapkan masyarakat Blora. Kalau survey terakhir kita di angka 70 persen, kita kalau target (menang) ya sampai 70 persen," jelasnya.

Pasangan ASRI menjadi pasangan kedua yang mendaftar di KPU Kabupaten Blora. Gus Arief juga menyampaikan alasan memilih mendaftar di waktu sore dan hari Rabu.

"Tadi kita deklarasi sekalian ya. Kita tadi (deklarasi) memilih gedung Graha Nusantara, kita mendukung IKN. Kita awali dari Graha Nusantara. Kebetulan ini Rabu Pahing, besok Kamis Pon, jadi kita dapat dua-duanya. Karena (weton) saya Pon," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya