Choi Minhwan FT Island Diselidiki Polisi, Usai Diduga Terseret Kasus Prostitusi

Personel FT Island, Choi Minhwan belakangan ini jadi sorotan publik usai diduga terseret kasus prostitusi. Dugaan tersebut muncul setelah mantan istrinya, Yulhee membagikan sebuah fakta mengejutkan di kanal YouTube pribadi.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 25 Okt 2024, 18:43 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 18:37 WIB
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)

Liputan6.com, Bandung - Personel FT Island, Choi Minhwan belakangan ini menjadi perhatian publik terutama oleh warganet di media sosial. Minhwan jadi sorotan setelah mantan istrinya Yulhee mengunggah sebuah pernyataan di YouTube tentang fakta mengejutkan dari suaminya.

Melansir dari Allkpop, Yulhee mengunggah sebuah video berdurasi sekitar 37 menit pada Kamis (24/10/2024). Melalui video tersebut, mantan personel LABOUM itu membeberkan alasannya untuk menceraikan Minhwan.

Salah satu alasan Yulhee adalah kunjungan rutin Minhwan ke sebuah tempat hiburan dewasa. Dia juga mengungkapkan sebuah rekaman percakapan telepon antara orang yang diduga Minhwan bersama seorang kenalan pria.

Melalui percakapan tersebut terdengar Minhwan meminta untuk membuatkan reservasi atau pesanan bar pelayan. Kemudian, dalam percakapan tersebut sang kenalan menjawab bahwa tidak ada gadis di tempat itu.

Setelah unggahan tersebut, kini Choi Minhwan menghadapi tuduhan melakukan prostitusi, pelanggaran terhadap Undang-Undang Anti Prostitusi Korea Selatan. Diketahui laporan tersebut telah dilimpahkan ke Kantor Polisi Gangnam Seoul.

Sebagai informasi, di Korea Selatan berdasarkan Undang-Undang 21 Undang-Undang Anti Prostitusi, individu yang menyediakan prostitusi dapat menghadapi hukuman hingga 1 tahun penjara dan denda hingga 3 juta KRW.

Adapun saat ini, pihak agensi Choi Minhwan masih belum merilis pernyataan resmi terkait dugaan tersebut. Choi Minhwan juga dikabarkan akan tetap tampil dalam konser bandnya di Kaohsiung, Taiwan pada 26 Oktober waktu setempat.

Berdasarkan pemberitaan, Choi Minhwan saat ini sedang terbang ke Taiwan untuk tampil bersama personel bandnya sesuai rencana. Namun, belum ada tanggapan resmi terkait rumor yang baru-baru ini beredar.

Agensi Mengumumkan Aktivitas Media Dihentikan

Minhwan FTIsland. (Instagram/ minhwan12)
Minhwan FTIsland. (Instagram/ minhwan12)

Melansir dari Allkpop, pihak agensi Choi Minhwan, FNC Entertainment baru-baru ini membagikan informasi bahwa artisnya akan menghentikan semua aktivitas media tanpa batas waktu setelah munculnya dugaan kasus prostitusi.

“Meskipun sulit bagi agensi untuk mengonfirmasi detail lengkap kehidupan pribadi artis tersebut seperti masalah pernikahannya, kami tetap merasa bertanggung jawab atas kekecewaan yang mungkin dirasakan publik dan banyak pemirsa terhadap Choi Minhwan,” kata agensi pada Jumat (25/10/2024).

FNC Entertainment juga mengumumkan bahwa Choi Minhwan akan menghentikan seluruh aktivitas medianya tanpa batas waktu termasuk program acara yang akan dijalaninya bersama anak-anaknya.

Pihak agensi juga terlihat tidak menjelaskan atau merespon dengan rinci terkait dugaan yang menimpa artisnya. Sementara itu, agensi hanya mengucapkan permintaan maaf kepada publik.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya karena telah menimbulkan rasa tidak nyaman dan khawatir pada banyak orang,” kata agensi.

Selain itu, perwakilan dari stasiun televisi KBS2 untuk program acara “The Return of Superman” telah mengonfirmasi bahwa Choi Minhwan telah dipastikan tidak berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Kepergian Choi Minhwan dari program ini telah diputuskan. Tidak ada konten pra-film yang akan ditayangkan saat ini,” ucapnya.

Memutuskan Cerai Setelah 5 Tahun Menikah

6 Potret Mesra Yulhee Eks LABOUM dan Min Hwan FT Island Sebelum Bercerai
6 Potret Mesra Yulhee Eks LABOUM dan Min Hwan FT Island Sebelum Bercerai (@minhwan.yulhee/instagram.com)

Sebelumnya, Choi Minhwan dan Yulhee eks LABOUM memutuskan bercerai pada Senin (4/12/2023). Kabar tersebut dibagikan oleh keduanya melalui media sosial Instagram masing-masing.

Diketahui, Yulhee sempat menyampaikan bahwa ia dan suami memutuskan bercerai setelah melalui sejumlah perbincangan dengan Minhwan. Namun, keduanya diketahui setuju untuk tetap menjaga atau mengasuh anaknya meski telah berpisah.

Selain itu, Minhwan juga sempat membagikan kabar tersebut dan menuturkan bahwa perceraiannya telah melalui pertimbangan sulit. Sebagai informasi, keduanya bercerai setelah melalui hubungan rumah tangga sekitar lima tahun.

Yulhee dan Minhwan diketahui menikah pada tahun 2018 dan dikaruniai tiga orang anak yaitu satu putra dan putri kembar. Adapun hak asuh ketiga anaknya telah disetujui untuk jatuh kepada Choi Minhwan.

Profil Minhwan

Minhwan FTIsland. (Instagram/ minhwan12)
Minhwan FTIsland. (Instagram/ minhwan12)

Minhwan mempunyai nama lengkap Choi Minhwan yang lahir pada tanggal 11 November 1992 di Seoul, Korea Selatan. Minhwan dikenal sebagai seorang drummer, vokalis, sekaligus maknae di grup F.T. Island.

Pria berusia 31 tahun tersebut pernah menempuh pendidikan di SMA Eunil Information Industry dan Seoul School of Performing Arts. Selain dikenal sebagai pemain drum di F.T. Island, Minhwan juga pernah berkarier dalam dunia akting.

Ia pernah berperan menjadi pemeran pendukung dalam beberapa drama seperti “Unstoppable Marriage”, “The Road Home”, hingga “Hot and Sweet”. Sementara itu Minhwan debut pertama kali pada 7 Juni 2007 di bawah naungan agensi FNC Entertainment.

Saat ini grup bandnya yaitu F.T. Island berisi tiga personel yaitu Hongki, Jaejin, dan Minhwan. Band ini pertama kali debut pada 7 Juni 2007 di bawah naungan agensi FNC Entertainment.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya