IPO, Bank Multiarta Sentosa Mantap Ekspansi ke Digital Banking

PT Bank Multiarta Sentosa Tbk akan mengembangkan ekosistem grup Wings yang luas melalui layanan digital banking.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 30 Jun 2021, 16:34 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2021, 16:34 WIB
Pencatatan saham PT  Bank Multiarta Sentosa Tbk (MSAB) pada Rabu, 30 Juni 2021 (Dok: BEI)
Pencatatan saham PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (MSAB) pada Rabu, 30 Juni 2021 (Dok: BEI)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Multiarta Sentosa Tbk atau Bank Mas resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode perdagangan MASB.

IPO Bank Multiarta Sentosa merupakan langkah penguatan permodalan perseroan untuk mendukung pengembangan bank ke depan dan memenuhi kewajiban modal disetor minimal Rp 3 triliun seperti disyaratkan oleh OJK melalui ketentuan POJK Nomor 12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum.

85 persen dari dana IPO ini akan digunakan untuk penguatan permodalan dalam pengembangan kredit dan 15 persen digunakan untuk pengembangan layanan digital banking perseroan.

"Ke depan, disamping menggalakkan penyaluran kredit guna mendukung sektor produktif di Indonesia, Bank Mas berencana untuk terus meningkatkan layanan digital banking," ujar Direktur Utama Bank Mas, Ho Danny Hartono dalam Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham MASB, Rabu (30/6/2021).

Danny menambahkan, hal itu dimulai dengan layanan Laku Pandai untuk mendukung inklusivitas perbankan melalui Agent Banking.

Menyusul QRIS dan Virtual Account untuk memudahkan transaksi pembayaran.Selain itu, juga online onboarding untuk pembukaan rekening tanpa harus ke cabang; Pinjaman online di Mobile Banking Bank Multiarta Sentosa, dan Open Banking API untuk membuka kolaborasi dan konektivitas dengan berbagai institusi.

"Bank Mas akan mengembangkan ekosistem Group Wings yang luas melalui layanan-layanan digital banking. Pengembangan ekosistem ini juga akan diterapkan pada group nasabah-nasabah lainnya guna melayani perusahaan, supply-chain dan karyawan dalam ekosistem tersebut,” kata Danny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Gerak Saham MSAB

FOTO: IHSG Akhir Tahun Ditutup Melemah
Papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (30/12/2020). Pada penutupan akhir tahun, IHSG ditutup melemah 0,95 persen ke level 5.979,07. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Saham PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (BMAS) melonjak 25 persen ke posisi Rp 4.200 per saham. Saham MSAB berada di posisi tertinggi Rp 4.200 dan terendah Rp 3.500 per saham.Total frekuensi perdagangan saham 803 kali dengan volume perdagangan 14.928. Nilai transaksi harian saham Rp 6,2 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya