Vokalis My Chemical Romance Bakal Tampil Perdana di Inggris

Gerard Way bakal memamerkan aksi perdananya sebagai penyanyi solo di Reading and Leeds Festivals.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Mei 2014, 10:30 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 10:30 WIB
Vokalis My Chemical Romance Konser Pertama di Inggris
Gerard Way bakal memamerkan aksi perdananya sebagai penyanyi solo di Reading and Leeds Festivals.

Liputan6.com, London Sosok Gerard Way yang kini dikenal sebagai mantan vokalis My Chemical Romance, beberapa waktu lalu sempat memutuskan untuk bersolo karier. Kini, ia pun sudah sudah menemukan lokasi penampilan perdananya sebagai penyanyi solo.

Dilansir dari NME, Kamis (29/5/2014), Gerard bakal memamerkan aksi perdananya itu di Reading and Leeds Festivals 2014 (Festival Reading dan Leeds) yang berlokasi di Inggris. Panggung yang bakal dinaikinya adalah NME/Radio 1 Stage.

Diketahui, Gerard akan tampil satu panggung dengan beberapa musisi baru lainnya seperti Schoolboy Q, Maverick Sabre, DZ Deathrays, dan La Dispute. Ia bersama band populer seperti Paramore, Queens of the Stone Age, Arctic Monkeys, dan Blink-182 bakal bertindak sebagai musisi pamungkas di situ.

Band baru lain yang akan bergabung di festival ini adalah Palma Violets, Band Of Skulls, dan Augustines. Mereka siap untuk tampil di panggung bertajuk Festival Republic Stage.

Reading and Leeds Festivals 2014 sendiri bakal dimulai pada 22–24 Agustus 2014. Blink-182 dan Arctic Monkeys adalah nama band yang pertama kali diumumkan bakal mengisi pentas ini pada 3 Desember 2013 lalu.

Di awal tahun ini, Gerard Way meluncurkan situs resminya, Gerardway.com dengan postingan blog yang mengkonfirmasi bahwa dirinya sudah menjalin kontrak dengan Warner Bros dan sudah hampir merampungkan album solo perdananya.

Setelah beraksi lewat empat album studio, My Chemical Romance yang terdiri dari Gerard Way (Vokal), Mikey Way (Bass), Ray Toro (Gitar), dan Frank Lero (Gitar), resmi mengakhiri perjalanan mereka pada 22 Maret 2013.

Tak tanggung-tanggung, untuk merayakan satu tahun bubarnya My Chemical Romance, seluruh mantan personel pun bersiap merilis album perpisahan yang diberi tajuk May Your Death Never Stop You pada akhir 25 Maret 2014 lalu.(Rul/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya