Tak Ada Toilet, Davina Veronica Buang Air di Sungai

Meski berada di pedalaman Kalimantan, namun Davina tak menemui kesulitan apalagi sampai sakit.

oleh Julian Edward diperbarui 05 Jun 2014, 22:15 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2014, 22:15 WIB
Tak Ada Toilet, Davina Veronica Buang Air di Sungai
Meski berada di pedalaman Kalimantan, namun Davina tak menemui kesulitan apalagi sampai sakit.

Liputan6.com, Jakarta Davina Veronica punya pengalaman menarik. Suatu ketika wanita berusia 35 tahun itu kepingin buang air, namun ia tak bisa menemukan toilet. Dari pada menahan hingga sakit perut, ia pun memilih menuntaskannya dengan buang air di sungai.

Kejadian itu dialami Davina saat berada di pedalaman Kalimantan. Ia berada di sana untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang cara memanfaatkan hutan lindung tanpa merusak habitat lokal.

"Waktu itu saya di Sentarum, Kalimantan Barat. Itu benar-benar nggak ada sanitasi. Ya akhirnya saya pipis dan buang air besar di sungai," cerita Davina usai menghadiri jumpa pers film Para Pemburu Gajah di Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (5/6/2014).

Bintang film 30 Hari Mencari Cinta itu tak punya pilihan lain. Pasalnya, toilet terdekat ada di wilayah perkotaan yang berjarak empat jam perjalanan darat. Untungnya, ia tak sakit selama berada di pedalaman hutan.

"Saya survive, nggak sakit apapun. Saya gampang beradaptasi, saya menikmati hal-hal seperti itu. Saya senang menyatu dengan alam, saya nggak pernah komplain," ujar Davina. (Jul/fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya