Genesis Reuni di Acara Televisi

Band progresif rock yang bubar sejak 1975 ini akan kembali bersama dalam acara baru tayangan dokumenter.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 17 Jun 2014, 20:30 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2014, 20:30 WIB
Genesis Reunian dalam Acara Televisi
Band progresif rock yang bubar sejak 1975 ini akan kembali bersama dalam acara baru tayangan dokumenter.

Liputan6.com, Los Angeles Band progresif rock asal Britania Raya, Genesis akan kembali bersatu setelah sempat bubar pada 1975. Mereka akan reuni untuk sebuah acara televisi yang disiarkan BBC. Tentu saja, ini menjadi kabar menggembirakan untuk para penggemarnya.

Genesis akan tampil bersama dalam acara dokumenter televisi berjudul Genesis: Together and Apart. Meski reuni mereka hanya untuk kepentingan stasiun televisi tersebut, para personel band ini tetap menyambutnya dengan suka cita.

Sebagaimana diketahui, band yang digawangi Peter Gabriel, Phil Collins, Tony Banks, Steve Hackett dan Mike Rutherford memutuskan untuk mengakhiri bandnya pada 1975. Hal tersebut lantaran para personel band ini ingin fokus dalam proyek solo mereka.

Berdasarkan laporan Rolling Stone, acara televisi ini belum menentukan tanggal tayang. BBC akan menampilkan rekaman langka berupa sebuah evolusi band ini sejak awal berdiri hingga ke masa transisi mereka akan bubar.

"Tentu saja, saya berpikir tentang hal itu (acara dokumenter televisi) dari hari ke hari. Kami cukup beruntung bisa diberi kesempatan ini. Kami melihat band lain sebagai generasi kami dalam dunia musik. Jadi Anda akan mendapatkan rasa yang sama," ungkap Peter Gabriel.

Sementara itu, Steve Hackett mengatakan reuninya band ini tidak akan pernah terwujud di dalam arti yang sebenarnya. Di sisi lain, Mike Rutherford menginginkan mereka kembali melakukan rekaman untuk musik terbaru.(Fir/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya