Indonesia Raya Jadi Pembuka I Love Anisong 2014

AFAID atau Anime Festival Asia Indonesia sendiri digelar selama tiga hari di Plenary Hall, Jakarta Convention Center sejak 15-17 Agustus.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Agu 2014, 20:00 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2014, 20:00 WIB
Rayakan Kemerdekaan Indonesia Bersama AFAID 2014
Beragam program diselenggarakan dalam AFAID 2014, mulai dari pameran, cosplay, anime, film, hingga konser musik dari artis ternama.

Liputan6.com, Jakarta AFAID 2014 sebagai salah satu event anime sekaligus musik Jepang terbesar di Asia dan Indonesia, tak luput dari serunya sesi konser musik I Love Anisong. Berbagai kejutan pun disajikan di dalamnya.

AFAID atau Anime Festival Asia Indonesia 2014 sendiri digelar selama tiga hari di Plenary Hall, Jakarta Convention Center sejak 15 hingga 17 Agustus 2014. Tentunya hari terakhir acara ini bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-69.

Tepat pada Minggu (17/8/2014) sore pukul 16.30, I Love Anisong sesi kedua dimulai. Acara pun dibuka dengan alunan musik Indonesia Raya yang langsung membuat seluruh penonton bersorak sorai dan bersemangat menyanyikan lagu kebangsaan Tanah Air ini dari awal hingga selesai.

Di hari terakhir AFAID 2014 ini, DJ Kazu membuka konser I Love Anisong 2014 dengan beberapa lagu tema anime populer dibawakan olehnya. Sebut saja 1/3 no Junjou na Kanjou yang menjadi tema anime Rurouni Kenshin (Samurai X) dan Butterfly selaku tema Digimon dibawakan oleh DJ Kazu.

Lagu tema pembuka anime Saint Seiya bertajuk Pegasus Fantasy pun turut dibawakan oleh DJ Kazu serta beberapa lagu tema anime seperti Go! sebagai pembuka Naruto dan Guren no Yumiya sebagai pembuka Attack on Titan.

Pengunjung yang hadir demi menonton acara ini dibuat bersemangat dan bersorak riuh olehnya sejak awal hingga akhir konser. DJ Kazu sendiri menutup penampilannya dengan teriakan berbahasa Indonesia, "Terima kasih semua, Arigatou!"

Sebelumnya, hari kedua AFAID 2014 (16/8/2014) menjadi sesi pertama I Love Anisong yang dimeriahkan oleh barisan artis papan atas Jepang seperti Egoist, Eir Aoi, Hachioji P, dan DJ Kazu. Di hari ketiga, DJ Kazu tampil kedua kalinya yang disusul Luna Haruna, Garnidelia, serta T.M. Revolution.(Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya