Ketika Karya Fariz RM dan Dian PP Dinyanyikan Musisi Muda

Fariz RM dan Dian PP saat peluncuran album In Collaboration With di Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (3/11/2014).

oleh Julian Edward diperbarui 04 Nov 2014, 22:00 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2014, 22:00 WIB
Ketika Karya Fariz RM dan Dian PP Dinyanyikan Musisi Muda
Fariz RM dan Dian PP saat peluncuran album In Collaboration With di Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (3/11/2014).

Liputan6.com, Jakarta Dua karya musisi senior Indonesia, Fariz RM dan Dian Pramana Poetra dinyanyikan ulang oleh beberapa musisi muda. Karya keduanya tercipta dalam sebuah album bertajuk In Collaboration With..

Fariz mengatakan bahwa album ini berawal dari ide Seno M. Hardjo, yang bertindak sebagai produser, untuk membuat album tribute karya-karyanya.

"Saya tahu betul siapa Seno, dia dulu juga adalah wartawan, sering ngobrol dan sering datang ke rumah. Kita sering ngobrol banyak hal, termasuk soal album ini. Saya sendiri beban dan khawatir tidak bisa berikan yang terbaik," kata Fariz saat peluncuran album In Collaboration With di Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (3/11/2014).


http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/760822/big/001619900_1415097479-bersama1.jpg

Hal yang sama juga dikatakan oleh Dian PP. Menurutnya, album ini memang sudah direncanakan lama dan baru tahun ini bisa diluncurkan.

"Saya surprise dapat kabar bahwa album ini menempati peringkat kedua versi itunes dbawah Taylor Swift, saya bingung juga kenapa bisa seperti itu, padahal banyak album yang lebih baik," ujar Dian.

Beberapa penyanyi muda ikut serta terlibat di dalamnya. Di antara bberapa penyanyi adalah Sammy Simorangkir, Fatin Shidqia Lubis, Indah Dewi Pertiwi, Angel Pietters, Glen Fredly, Citra Scholastika dan Sandhy Sandoro yang menyanyikan karya kedua musisi senior Indonesia itu.

Sementara itu sang produser optimis dengan pencapaian dalam peluncuran albumnya ini. Dirinya pun berkeyakinan album In Collaboration With bisa tembus 500 ribu copy.

"Album ini memang nggak sederhana. Kita nggak ngirit untuk album ini. Arranger yang ngetop kita libatkan. Saya hanya berharap album ini bisa terjual 500 ribu copy. Meski masa sekarang ini untuk musik cukup berat, tapi saya sangat optimis bisa mencapai target itu," tutur Seno M. Hardjo

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya