Bruce Jenner Dipaksa Kembalikan Medali Olimpiade

Tak lagi menjadi seorang lelaki, Bruce `Caitlyn` Jenner, diminta mengembalikan piala Olimpiade yang pernah diraihnya kala itu.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 04 Jun 2015, 12:20 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2015, 12:20 WIB
Bruce Jenner--Caitlyn Jenner
E!online

Liputan6.com, Los Angeles Caityln Jenner mengagetkan publik ketika tercatat rekor di Twitter. Dalam waktu kurang dari empat jam followers Caityln yang sebelumnya Bruce Jenner ini mencapai satu juta. Caityln sampai berkicau untuk mengekspresikan bahagianya atas dukungan banyak pihak.

vanityfair.com

Namun, laporan RadarOnline, Kamis (4/6/2015) lebih dari 5 ribu orang menandatangani petisi dalam Change.org yang berisi tuntutan kepada Caitlyn untuk mengembalikan medali emas yang didapat dari kejuaraan Olimpiade `Montreal Summer Games` pada 1976 silam.

the42.ie

"Maka, dengan berat hati kami harus mengatakan jika Nona Jenner sudah seharusnya tidak lagi menyimpan medali penghargaan Olimpiade. Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini Bruce Jenner dan Caitlyn Jenner adalah dua orang yang berbeda...," begitu kira-kira isi petisi yang diajukan banyak orang tersebut. 

vogue.globo.com

Orang-orang yang bersikeras meminta Caitlyn mengembalikan medalinya ini juga beramai-ramai menuliskan tagar GiveBackTheGold. Mereka percaya bahwa Bruce Jenner tidak seharusnya berkompetisi dengan para lelaki.

Dikutip Mirror, Caitlyn sebelumnya sempat mengatakan menjadi seorang wanita adalah kebebasannya. Bahkan ia mengandaikan dirinya lebih baik menjadi seorang wanita dan menuruti kebahagiaan hatinya daripada menjadi pemenang Olimpiade yang dielukan dengan nama `Bruce Jenner`.  

Kepada Vanity Fair, Bruce

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya