Davina: ‪Jangan Pelihara Anjing Karena Hobi

Memilih anjing peliharaan juga harus sesuai dengan karakter kita.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 01 Okt 2015, 07:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2015, 07:00 WIB
Davina

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pecinta anjing, Davina Veronica begitu bersemangat menyuarakan agar rencana Pemprov DKI Jakarta melegalisasikan konsumsi daging anjing dibatalkan. Menurut Davina, Anjing merupakan hewan peliharaan yang sangat bersahabat dengan manusia.

Davina bahkan mengungkapkan, jangan memelihara anjing lantaran hobi atau sekedar suka saja. Sebab memelihara anjing butuh kasih dan perhatian yang lebih.

"Jangan pelihara anjing karena hobi atau lucu saja. Kalau nakal sedikit langsung buang. Yang dipertimbangkan adalah komitmen yang melibatkan kasih sayang, waktu dan finansial," kata Davina saat ditemui ditemui di kawasan Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2015).

Davina melanjutkan, tak hanya kasih sayang saja, memelihara anjing juga butuh tenaga ekstra. Sebab anjing juga butuh di ajarkan, dirawat dan dimengerti agar sayang dengan majikannya. Selain itu harus bisa merasakan kalau kehadiran anjing bisa jadi bagian hidup yang sangat penting.

"Jangan lihat anjing dan kucing berdasarkan ras, tapi pertimbangkan adopsi anjing dan kucing dari energi anda dan gaya hidup anda‬," ujar bintang film Genderuwo ini.

Selain itu, jika ingin memelihara anjing harus sesuai dengan kepribadian. Sebab jika memilih jenis anjing yang salah, yang memelihara pasti akan kewalahan.

‪"Jenis anjing harus pas milihnya. Kalau kita malas jangan adopsi Golden Retrifer yang hobinya diajak lari, mungkin anjing yang lebih kecil kayak Chihuahua‬," kata Davina. (Pur/fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya