Film BTDLA 2 Unguli Peraihan Jumlah Penonton Film Indonesia

Bulan Terbelah di Langit Amerika mulai tayang di Seluruh bioskop di Indonesia sejak 8 Desember 2016 lalu.

oleh Aditia Saputra diperbarui 13 Des 2016, 13:24 WIB
Diterbitkan 13 Des 2016, 13:24 WIB

Liputan6.com, Jakarta Secara perlahan, perolehan penonton Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mulai menanjaki tangga Box Office. Di tengah libur panjang, pecinta film Indonesia terlihat jelas sangat mengapresiasi film garapan sutradara Rizal Mantovani. Film yang sarat pesan positif ini, bahkan mampu mengungguli jumlah perolehan penonton film Indonesia lainnya.

Foto syuting Bulan Terbelah di Langit Amerika. (dok. Hanum Rais)

Produser Max Pictures, Ody Mulya, mengaku senang dengan perolehan penonton film yang diangkat dari novel karya putri mantan ketua MPR Amien Rais, Hanum Rais Salsabiela dan suaminya, Rangga Almahendra.

"Saya kebeneran sedang di Yogyakarta. Gembira sekali ya melihatnya. Terutama hasil perolehan penonton, berarti penonton sangat mengapresiasi film ini, seperti seharusnya dan memang itu yang saya lihat selama beberapa hari di Yogya dan Semarang. Karena libur panjang, sehingga para orang tua bisa ajak putra dan putrinya menonton film yg banyak sekali pesan positifnya. Terutama pesan toleransi agama dan sesama manusia," ungkapnya.

Ody juga menyebutkan, kalau film yang ia produseri mampu memimpin perolehan penonton dari film Indonesia lainnya.
"Benar, sejak kemarin, jumlah penonton film Indonesia hanya ada dua judul, dan angka film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, mengalahkan angka jumlah penonton film Indonesia lainnya,"ujarnya.

Ody menambahkan, pada hari Minggu (11/12), di jaringan bioskop XXI, jumlah penontonnya lebih dari 57.000 penonton. "Kita sangat bersyukur dengan perolehan penonton film ini. Jika digabungkan dengan total bioskop non XXI, di hari keempat penonton film ini melehihi ekspektasi saya. Tidak kurang ditonton sekitar 80 ribu penonton. Angka yang lebih tinggi dari 99 Cahaya di Langit Eropa, yang pada hari yang sama saat film tersebut tayang,"ungkapnya.

Sampai hari Minggu (11/12), total penonton film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 sebanyak 235 ribu penonton. Menurut Ody, penonton film ini di setiap kota di Indonesia hampir merata. "Sebarannya cukup merata ya, hanya memang yang menonjol adalah kota-kota seperti Semarang, Yogyakarta dan Makassar, baru disusul oleh wilayah di luar Jabodetabek dan terakhir baru Jabodetabek. Alhamdulillah, diluar Jabodetabek terasa sekali peminatnya," ungkapnya.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. (Instagram/septriasaacha)

Bulan Terbelah di Langit Amerika mulai tayang di Seluruh bioskop di Indonesia sejak 8 Desember 2016 lalu. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Hanna Al Rashid, Rianty Cartwright, Ira Wibowo, dan Boy William.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya