Pembunuh Ayah Kim Samuel Ditangkap, Pelakunya Ternyata Teman Lama

Pria bernama Roberto N ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan ayah Kim Samuel.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 30 Jul 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2019, 17:00 WIB
Kim Samuel (Instagram/ its_kimsamuel)
Kim Samuel (Instagram/ its_kimsamuel)

Liputan6.com, Jakarta Setelah dua minggu berkabung, Kim Samuel akhirnya buka suara mengenai kematian ayahnya, Jose Arredondo. Dalam unggahan tersebut, pelantun "Sixteen" ini mengungkap bahwa ia sangat mencintai sang ayah, dan menjadikannya teladan.

Beberapa saat sebelum unggahan Kim Samuel tersebut, media lokal mengabarkan bahwa tersangka pembunuh Jose Arredondo telah ditangkap.

Dilansir dari KGET, Selasa (30/7/2019), kepolisian Meksiko menangkap pria yang disebut sebagai "Roberto N" ini pada Senin malam. Pria 50 tahun ini berasal dari Hidalgo, Meksiko, dan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan ini. Kepolisian juga telah merilis foto sang tersangka.

Hukum setempat mengatur sehingga kepolisian tidak bisa membuka nama akhir sang pelaku pembunuhan. Namun pihak keluarga Kim Samuel bisa mengenali sang pelaku. Hal ini, menguak sebuah fakta mengejutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Teman Lama

Kim Samuel di samping peti mati sang ayah (Instagram/ its_kimsamuel)
Kim Samuel di samping peti mati sang ayah (Instagram/ its_kimsamuel)

Sang tersangka pembunuh ternyata adalah teman lama ayah Kim Samuel.

“Orang ini adalah temannya selama 20 tahun," tutur saudari Jose Arredondo, Laura. Kepolisian maupun keluarga meyakini bahwa tidak hanya Roberto yang terlibat dalam pembunuhan ini.

"Mereka menangkap satu di antaranya, tapi bukan hanya dia [yang terlibat]. Tapi setidaknya mereka menangkap satu orang dan aku tahu dia bakal bicara," kata Laura.


Ultah Ke-61

Kim Samuel kecil dan sang ayah (Instagram/ its_kimsamuel)
Kim Samuel kecil dan sang ayah (Instagram/ its_kimsamuel)

Dalam keterangan yang dirilis kepolisian, Roberto dan kawanannya mendatangi kondominium Jose Arredondo di Cabo San Lucas, Meksiko, pada 15 Juli 2019. Mereka kemudian memukuli ayah Kim Samuel hingga tewas.

Jose Arredondo ditemukan sehari setelah kejadian. Minggu lalu, keluarga melakukan upacara pemakaman. Pada Senin kemarin, Jose Arredondo seharusnya merayakan ulang tahun yang ke-61 (pada berita sebelumnya ditulis 58 tahun).

Kim Samuel juga telah mengucapkan selamat ulang tahun kepada ayahnya ini lewat Instagram.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya