Selepas Bebas dari Penjara, Mandala Shoji Disarankan Tetap Berpolitik

Mandala Shoji akan bebas pada Rabu (7/8/2019).

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 07 Agu 2019, 18:20 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2019, 18:20 WIB
Bentuk Peduli, Sejumlah Artis Galang Dana untuk Rohingya
Aktor Mandala Shoji memberi keterangan saat penggalangan dana untuk Rohingya di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Senin (18/09). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Mandala Shoji akhirnya kembali menghirup udara bebas. Mandala Shoji resmi bebas pada Rabu (7/8/2019). 

Di hari kebebasannya, Mandala Shoji disambut oleh keluarga serta kerabat dekatnya. Termasuk juga oleh kuasa hukumnya, Krisna Mukti.

Seperti diketahui, Mandala Shoji ditahan karena kasus bersalah melanggar aturan pemilu karena membagi-bagikan kupon umrah. Ia divonis Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saran

[Bintang] Mandala Shoji
Foto profil Mandala Shoji (Deki Prayoga/bintang.com)

Setelah bebas, Krisna Mukti menyarankan Mandala Shoji agar tetap berpolitik.  

"Buat saya sih tetap harus maju. Mandala masih muda, dia smart, dia penuh semangat dan udah punya banyak pengalaman politik dari tahun 2014 kemarin ya. Perjuangannya juga lumayan keras, jadi menurut saya maju terus pantang mundur. Ini hanya sebagai sandungan kecil," kata Krisna Mukti saat ditemui di rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). 

 


Jera

Mandala Shoji (Instagram/ @mandala_abadi_shoji)
Mandala Shoji (Instagram/ @mandala_abadi_shoji)

Diharapkan, kasus ini tidak membuat Mandala Shoji jera. Sebaliknya, kasus ini selayaknya bisa memberikan pelajaran berharga bagi Mandala Shoji.  

"Insya Allah dengan adanya sandungan ini, merupakan suatu pelajaran dan hikmah yang luar biasa buat Mandala. Kedepannya agar lebih lancar lagi, insyaallah, amin," harapnya kemudian. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya