Ditegur KPAI, Duo Semangka Bersedia Berpenampilan Tertutup

Duo Semangka mendapat teguran dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 22 Agu 2019, 10:40 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2019, 10:40 WIB
Duo Semangka (Liputan6.com/ IG/ https://www.instagram.com/p/B0v_kdsHchi/)
Duo Semangka (Liputan6.com/ IG/ https://www.instagram.com/p/B0v_kdsHchi/)

Liputan6.com, Jakarta - Duo Semangka mendapat teguran dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait video penampilan seksinya yang viral di YouTube.

Menurut KPAI, konten video penampilan Duo Semangka banyak ditonton anak-anak. Duo Semangka pun sempat terkejut saat ditegur oleh KPAI terkait konten video yang viral itu.

Kepada pewarta, Duo Semangka mengatakan bahwa video yang dipermasalahkan, tak diunggah oleh pihak mereka.

"Ketika kita live banyak banget yang upload ke Youtube. Jadi satu hari live, ada yang upload ke Youtube, dua hari live, ya ada yang upload lagi," kata personel Duo Semangka, Clara Ghopa di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penuhi Panggilan KPAI

Duo Semangka
Duo Semangka. (Istimewa)

"Mereka pun enggak meminta izin sama kita, kan buat menarik subsciber mereka juga. Chanel Youtube kita sih enggak punya, memang semua itu mereka yang upload," ia menyambung pernyataan.

Terkait masalah ini. KPAI pun memanggil Duo Semangka untuk dimintai klarifikasinya, Kamis (22/8/2019). Duo Semangka mengatakan akan memenuhi panggilan tersebut.

 


Ikuti Aturan

Duo Semangka
Duo Semangka. (Istimewa)

"Kalau disuruh tertutup ya kita ikuti aturan aja. Tapi kalau untuk menghapus nama Duo Semangka karena anak-anak sering nyari di YouTube, ya kita enggak bisa menghapus nama Duo Semangka," Clara mengakhiri.

Semula Duo Semangka dijadwalkan mendatangi KPAI pada 19 Agustus 2019. Namun karena satu dan lain hal pemanggilan keduanya terpaksa diundur hingga beberapa hari ke depan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya