Azriel Hermansyah Ingin Masuk Akademi Kepolisian, Autoimun Ashanty Kambuh

Ada-ada saja drama dalam keluarga Anang dan Ashanty. Terbaru, Azriel Hermansyah ingin berhenti kuliah bisnis dan masuk Akpol Semarang.

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Agu 2020, 15:30 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2020, 15:30 WIB
Azriel Hermansyah. (Foto: Instagram @azriel_hermansyah)
Azriel Hermansyah. (Foto: Instagram @azriel_hermansyah)

Liputan6.com, Jakarta “Aku mau masuk sekolah polisi,” cetus Azriel Hermansyah kepada ayah, ibu, dan kakaknya. Pengakuan ini membuat Ashanty dan Aurel Hermansyah syok berat sementara Anang santai.

“Akpol? Wow, mantap jadi kapolres, jadi kapolda, kapolri,” cetus Anang yang mendukung keinginan Azriel Hermansyah. “Adik, kenapa jadi aneh-aneh begini, sih?” Aurel bertanya.

Seperti diketahui, Azriel Hermansyah kuliah di bidang bisnis internasional dan memasuki semester kelima. Aurel dan Ashanty tak setuju mengingat kuliah Azriel Hermansyah sudah setengah jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sekolah Berdasarkan Pengin

Azriel Hermansyah. (Foto: Instagram @azriel_hermansyah)
Azriel Hermansyah. (Foto: Instagram @azriel_hermansyah)

“Kamu pengin. Sekolah berdasarkan pengin. Kenapa enggak dari dulu ngomongnya? Kenapa baru sekarang setelah bisa nembak doang, pengin jadi polisi,” Ashanty merespons dengan air muka tegang.

“Sebenarnya sudah ada (keinginan) itu sejak lama. Tapi keadaan waktu itu kan belum bisalah aku ngomong ke Bunda saat itu. Ini menurut aku pas banget,” ungkap Azriel Hermansyah. 


Memanah dan Menembak

Unggahan Ashanty. (Foto: YouTube The Hermansyah A6)
Unggahan Ashanty. (Foto: YouTube The Hermansyah A6)

Ia berubah haluan setelah belakangan mulai jago memanah dan menembak. Azriel Hermansyah merasa kepiawaiannya ini cocok dikembangkan di Akademi Kepolisian Semarang.

Momen perdebatan keluarga ini terekam dalam video bertajuk “Tak Lanjut Kuliah, Azriel Ingin Masuk Akademi Kepolisian” yang dipublikasikan di kanal YouTube The Hermansyah A6, Kamis (27/8/2020).


Bunda Jadi Pilot?

Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)
Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

“Jiel, enggak bisa jadi polisi berdasarkan kamu jago menembak. Enggak, kamu sudah dua tahun kuliah, sia-sia, begitu?” beri tahu Ashanty. “Autoimunku kambuh, nih,” keluhnya.

Perdebatan meruncing lantaran Anang malah makin memihak Azriel Hermansyah. “Nanti Bunda kalau suka di pesawat, Bunda jadi pilot? Kan lucu… yang jangan enggak nyambung Yang, ini masa depan anak,” ujar Ashanty kepada Anang.


Sit-up Saja Enggak Kuat

Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)
Ashanty. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

Anang Hermansyah mendukung keputusan putranya dengan alasan adalah baik seseorang mengerjakan apa yang disukainya. Artinya, Azriel tahu minat dan bakatnya. Menjalani sekolah tidak dengan terpaksa. Ashanty berkukuh pada pendiriannya.

“Jiel, kalau kamu ngomong ini sebelum kuliah, Bunda akan dukung. Orang kamu saja dulu lemas, kamu kerennya baru sekarang. Kamu dulu sit-up saja enggak kuat,” kata Ashanty. Ia meminta Azriel Hermansyah menimbang ulang keputusan kuliah di Akpol Semarang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya