Yura Yunita Rekam Ulang Lagu Reflection, Ogah Dibayangi Christina Aguilera

"Reflection" tembang ikonis yang membuka jalan Christina Aguilera menjadi diva kini dinyanyikan kembali oleh Yura Yunita.

oleh Wayan Diananto diperbarui 20 Nov 2020, 12:20 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2020, 12:20 WIB
Yura Yunita. (Foto: Instagram @yurayunita)
Yura Yunita. (Foto: Instagram @yurayunita)

Liputan6.com, Jakarta - November 2020, Yura Yunita punya hajatan lumayan besar. Ia merekam kembali salah satu nomor legendaris milik Christina Aguilera, “Reflection” yang meledak pada tahun 1998.

“Reflection,” lagu tema asli film animasi Mulan produksi Walt Disney, dibawakan Yura Yunita bareng tiga solis cewek lain, yakni Agatha Pricilla, Sivia Azizah, dan Nadin Amizah.

Diakui Yura Yunita, menyanyikan kembali “Reflection” bukan perkara mudah. Memasuki studio rekaman, Yura Yunita memutuskan ogah dibayang-bayangi karisma Christina Aguilera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memisahkan Diri

Christina Aguilera. (Foto: Instagram terverifikasi @xtina)
Christina Aguilera. (Foto: Instagram terverifikasi @xtina)

“Untuk aku pribadi, enggak terbayang-bayang sama sekali sih. Apalagi memasuki proses rekamannya, benar-benar aku memisahkan diri dari versi Christina Aguilera,” ujar pelantun “Harus Bahagia.”

“Aku berusaha menjadi diri sendiri. Kalau part yang paling susah memasuki hook (nada puncak),” urai Yura Yunita dalam interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com pada Kamis (19/11/2020).


Keluar Dari Zona Nyaman

Yura Yunita. (Foto: Instagram @yurayunita)
Yura Yunita. (Foto: Instagram @yurayunita)

“Reflection” memaksa Yura Yunita dan kawan-kawan keluar dari zona nyaman. Ini dibenarkan Agatha Pricilla. “Aku yang enggak biasa teriak saat nyanyi menjadi teriak. Sivia yang terbiasa teriak makin disuruh berteriak,” beri tahu bintang film Bebas.

“Reflection” versi Yura Yunita, Agatha Pricilla, Sivia Azizah, dan Nadin Amizah ini dirilis menyambut kedatangan film live-action Mulan yang disulih suara dalam bahasa Indonesia.


Makna Tersendiri

Poster film Mulan. (Dok. IMDb/ Walt Disney)
Poster film Mulan. (Dok. IMDb/ Walt Disney)

Sejumlah bintang papan atas dipercaya untuk mengisi suara Mulan (versi bahasa Indonesia) karya sineas Niki Caro di antaranya Luna Maya, Yuki Kato, dan Dion Wiyoko.

Bagi Yura Yunita, menyanyikan kembali “Reflection” punya makna tersendiri di benaknya. Mengingat sejak kecil, Yura Yunita akrab dengan lagu-lagu Disney yang tak lekang dimakan zaman. 


Film Pertama

Yura Yunita. (Foto: Instagram @yurayunita)
Yura Yunita. (Foto: Instagram @yurayunita)

“Versi animasi Mulan adalah film pertama yang saya tonton di bioskop dan lagu ‘Reflection’ menginspirasi saya menjadi seorang penyanyi,” beber penyanyi kelahiran Bandung, 9 Juni 1991.

Sejarah mencatat, “Reflection” membuka jalan Christina Aguilera menjadi ikon suara mewakili generasinya. Hingga kini ia mengoleksi setengah lusin Grammy Award. “Sementara bagi saya, lagu ikonis ini kolaborasi spesial yang seru,” pungkasnya.

THUMBNAIL MULAN
THUMBNAIL MULAN
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya