Tebus Kesalahan, Pelaku Ancaman Pembunuhan terhadap Nora Alexandra Lakukan Aksi Sosial Berbagi Pangan

Nora Alexandra memaafkan pelaku itu dengan satu syarat, si pelaku harus melakukan aksi sosial membagi-bagikan pangan kepada orang yang membutuhkan.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 22 Nov 2020, 13:00 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2020, 13:00 WIB
5 Potret Cantik Nora Alexandra Kekasih Jerinx SID Saat di Pantai
5 Potret Cantik Nora Alexandra Kekasih Jerinx SID Saat di Pantai (sumber: Instagram/ncdpapl)

Liputan6.com, Jakarta - Nora Alexandra telah memutuskan untuk tidak melanjutkan masalahnya dengan pelaku ancaman pembunuhan ke jalur hukum. Apalagi, si pelaku atas nama @binsar_67 telah meminta maaf kepada Nora Alexandra dan mengakui kesalahannya.

Namun tidak sampai di sana, Nora Alexandra mau memaafkan pelaku itu dengan satu syarat. Si pelaku harus melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan pangan kepada orang yang membutuhkan. Hal yang juga rutin dilakukan Jerinx SID sebelum ia ditahan.

Rupanya, pelaku ancaman pembunuhan itu menyanggupi syarat yang diberikan Nora Alexandra.

"Jujur saya orang yg sangat gampang memaafkan, saya lihat Bincar Robinson Hutasuhut / akun @binsar.23 @binsar__67 yg kemarin mengancam nyawa saya melalui medsos, saya melihat sepertinya dia benar2 meminta maaf tulus, saya bilang “ saya memaafkan, kalau bisa aksi sosial ya, berbagi pangan," tulis Nora Alexandra pada Sabtu (21/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Tega

Jerinx dan Nora Alexandra
Jerinx dan istrinya, Nora Alexandra. (Sumber dari: Instagram @ncdpapl)

"Ya mungkin bagi sebagian orang akan pro kontra, tapi gimana ya, saya gak tegaan apalagi dia masih kuliah, dan dia juga menepati janji berbagi pangan 🙏🏻🥺, " sambung Nora Alexandra.

 


Merasa Jahat

7 Potret Prewedding Jerinx SID dan Nora Alexandra, Mesra di Pantai
7 Potret Prewedding Jerinx SID dan Nora Alexandra, Mesra di Pantai (sumber: Instagram.com/bootesphotography)

Sebelumnya, banyak yang mendorong Nora Alexandra untuk tetap melanjutkan laporannya terhadap pelaku ancaman pembunuhan itu. Namun Nora Alexandra memiliki pemikiran lain.

"saya bukan lemah, tetapi saya gak tega jika dia sudah menuruti mau saya untuk bagi pangan, terus saya masih lanjut laporin, menurut saya ini nanti saya jahat banget orang sudah minta maaf kok dipaksa tetap lapor. Bukan, Nora bukan perempuan yg tegaan jika org tsb sudah minta maaf," tutup Nora Alexandra.

 


Sepakat

Selalu Menemani, Ini 6 Potret Setia Nora Alexandra dengan Jerinx SID
Selalu Menemani, Ini 6 Potret Setia Nora Alexandra dengan Jerinx SID (sumber: Instagram.com/ncdpapl)

Kendati demikian, nyatanya banyak juga yang sepakat dengan Nora Alexandra. Syarat yang diberikan Nora Alexandra itu sedikitnya bisa mengubah pelaku itu menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain.

"Jika tuntutan diteruskan, mungkin dia bisa masuk bui, tindakannya terbalas secara hukum. Tapi dengan tindakan memaafkan dari Nora, mudah2n dia akan berubah jadi lebih baik, bisa menolong orang lain. Semoga urusan Nora jg dipermudah," tulis @rinaldibinjamaluddin.

"🙏kamu sudah dpt mengubah org menjadi baik...biarpun itu Krn sebuah ketakutannya...tapi itulah cara Tuhan utk ubah anak itu🙏," timpal @penerawangbangjep.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya