Rurouni Kenshin: The Final Jadi Film Live Action Jepang Terlaris Pertama Sepanjang 2021

Pencapaian terhadap film Rurouni Kenshin: The Final dirasa mengejutkan lantaran masih maraknya pembatasan sosial di Jepang.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 29 Apr 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2021, 08:30 WIB
Rurouni Kenshin: The Final
Rurouni Kenshin: The Final. (Warner Bros. Pictures Japan via Facebook Rurouni Kenshin)

Liputan6.com, Jakarta Rurouni Kenshin: The Final yang sedang tayang di bioskop Jepang, baru saja ditahbiskan sebagai film live-action terlaris pertama di negaranya sepanjang 2021.

Pencapaian terhadap film ini dirasa mengejutkan lantaran masih maraknya pembatasan sosial karena pandemi Covid-19 yang juga melanda Jepang.

Dikabarkan news.mynavi.jp, seperti melansir dari akun Facebook Rurouni Kenshin, film keempat samurai bercodet ini meraup pendapatan kotor sebesar 745 juta yen atau setara Rp99,1 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penayangan Terbesar

Rurouni Kenshin: The Legend Ends Lampaui Penjualan Kyoto Inferno
Rurouni Kenshin: The Legend Ends (Samurai X 3). (Warner Bros. Pictures Japan)

Film yang pertama kali tayang di Jepang pada 23 April 2021 ini beredar di 362 bioskop dengan total 480 studio di seluruh pelosok Negeri Sakura itu. Menjadikannya penayangan film Jepang terbesar dari judul yang pernah ada.

 


Masih Ada Bioskop yang Tutup

Rurouni Kenshin: The Legend Ends, Akhir Kisah Samurai Pengelana
Rurouni Kenshin: The Legend Ends. (Warner Bros. Pictures Japan)

Padahal, dampak pandemi di Jepang membuat 63 bioskop di prefektur Tokyo, Osaka, Hyogo, dan Kyoto ditutup sejak 25 April 2021 karena adanya pengumuman kondisi darurat tersebut.


Sudah Ramai Selama Dua Hari

Alih-alih, film Rurouni Kenshin: The Final justru menjadi blockbuster. Selama dua hari pembukaan, film ini tercatat meraih box office sebesar 535 juta yen (setara Rp46,9 miliar) dari 371 ribu penonton.

Bahkan, Jumlah 745 juta yen dari 515 ribu penonton didapat hanya dalam tiga hari.

 


Awal yang Baik

Banyak yang menilai pencapaian ini menjadi awal yang baik bagi film kelima Rurouni Kenshin. Bahkan, pendapatannya memecahkan rekor tersendiri dengan melampaui penghasilan box office dari film kedua, Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno pada 2014 silam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya