Sarwendah Sempat Ragu Jalani Vaksin Covid-19 karena Masih Menyusui

Sarwendah akhirnya disuntik vaksin Covid-19 bersama Betrand Peto dan asistennya.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 08 Jul 2021, 18:30 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2021, 18:30 WIB
[Fimela] Sarwendah
Sarwendah akhirnya disuntik vaksin Covid-19 bersama Betrand Peto dan asistennya. (Instagram/sarwendah29)

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah baru saja menjalani vaksin Covid-19 dosis pertama di kantor Ekomando, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021). Tak sendiri, Sarwendah juga mengajak Betrand Peto dan juga asistennya untuk mendapatkan vaksin seperti dirinya.

Namun diakui istri Ruben Onsu, sebelum menjalani vaksin Covid-19 ia sempat ragu. Sebab saat ini ia masih memberikan ASI buat anak bungsunya, Thania Putri Onsu.

"Kemarin itu kenapa aku enggak vaksin bareng Bensu (Ruben Onsu), awal-awal aku bingung. Aku masih nyusuin, masih pro kontra. Ada yang boleh, ada yang enggak (bilang enggak boleh),” ujar Sarwendah, dikanal YouTube MOP Chanel dikutip Kamis (8/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanya Dokter

6 Gaya Pemotretan Terbaru Sarwendah, Berpose di Dalam Air
Sarwendah (Sumber: Instagram/@fdphotography90)

Sarwendah sempat bertanya ke dokter untuk memastikan apakah aman ibu menyusui menjalani vaksin. Setelah mengetahui aman, Sarwendah akhirnya berani memutuskan untuk menjalani vaksin.

"Sudah tanya-tanya banyak dokter (bilang) 'menyusui boleh' makanya aku vaksin. Dan baru kan anak-anak baru mulai boleh," kata Sarwendah.


Betrand Peto

Keluarga Ruben Onsu
Hubungan Sarwendah dan Betrand Peto kini semakin dekat, bak ibu dan anak kandung sungguhan. Kehadiran Betrand tentu menambah warna di keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah. Namun ternyata istri Ruben ini punya cerita tersendiri di masa awal ia mengasuh Betrand. (Instagram/sarwendah29)

Mantan anggota Cherrybelle itu juga mengajak Betrand Peto yang masih berusia 16 tahun untuk menjalani vaksin. Apalagi sudah banyak anak seusianya yang lebih dulu disuntik vaksin Covid-19.

"Kalau Onyo (Betrand Peto) kan baru kan. Katanya, kalau anak-anak seumuran Onyo udah boleh vaksin, kalau kemarin itu kan belum boleh. Karena udah boleh dan udah diwajibkan, jadi kita vaksin," lanjut Sarwendah.


Senang

[Fimela] Sarwendah
Sarwendah (instagram/sarwendah29)

Senang begitu yang dirasakan oleh Sarwendah usai menjalani vaksin. Apalagi ia bisa ikut menjalani anjuran pemerintah untuk menjalani vaksin untuk menyehatkan masyarakat dari wabah Covid-19.

"Senang lah, kita kan sebagai warga negera yang baik menjalankan yang sudah ditentukan, ya kita ikuti vaksin," ucap Sarwendah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya