Mantan Bintang Panas Windy Chindyana Ingin Meninggal Dalam Kondisi Husnul Khatimah

Mantan bintang panas Windy Chindyana hijrah dan mantap mundur dari dunia akting. Ia ingin meninggal dunia dalam kondisi husnul khatimah.

oleh Wayan Diananto diperbarui 16 Agu 2021, 17:40 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2021, 17:40 WIB
Windy Chindyana
Mantan bintang panas Windy Chindyana hijrah dan mantap mundur dari dunia akting. Ia ingin meninggal dunia dalam kondisi husnul khatimah. (Foto: Koleksi Pribadi Windy Chindyana)

Liputan6.com, Jakarta - Ngetop sebagai bintang panas era 1990-an, Windy Chindyana kini mantap hijrah dan pakai jilbab. Popularitas kini bukan prioritasnya. Ia mengaku ingin meninggal dalam kondisi husnul khatimah.

Bintang film Gairah Tabu dan Bisikan Nafsu ini rupanya berhijab sejak 2016. Komitmen menutup aurat tumbuh dan menguat setelah ia pulang umrah, berkunjung ke Makkah dan Madinah.

“Setelah pulang umrah, saya seperti mendapat hidayah. Langsung ingin memperdalam ilmu agama. Saya mulai mengaji dan masuk ke dalam sebuah majelis ilmu agama,” kata Windy Windy Chindyana yang debut lewat film Akibat Hamil Muda.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mencari Surga

Windy Chindyana
Windy Chindyana kini pakai jilbab. (Foto: Koleksi Pribadi Windy Chindyana)

Ia berprinsip hidup jangan setengah-setengah. Kalau mau mengejar duniawi, harus maksimal sampai ke puncak kesuksesan. Itu telah dilakukan Windy Chindyana yang tampil di lebih dari 25 film hot.

“Hidup adalah pilihan dan ternyata pilihan saya adalah mencari surganya Allah. Dan sekarang saya merasakan kedamaian hidup, ketenangan batin yang belum pernah saya rasakan sebelum saya hijrah,” ujarnya.


Tak Berambisi Mengejar Dunia

Windy Chindyana dalam film Memang Lagi Mujur.
Windy Chindyana dalam film Memang Lagi Mujur. (Foto: Koleksi Pribadi Windy Chindyana)

Kini target Windy Chindyana adalah mengejar akhirat dan mencapai surga. Karenanya, sang aktris mantap hijrah memperdalam ilmu agama sejak lima tahun terakhir.

“Target lain yang ingin saya capai adalah wafat dalam keadaan husnul khatimah. Mati sewaktu-waktu (saya bisa) masuk surga dan selamat dari neraka,” katanya dalam wawancara khusus via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Minggu (15/8/2021).


Perbanyak Ibadah

Windy Chindyana
Potret terbaru Windy Chindyana, mantan bintang panas era 1990-an. (Foto: Koleksi Pribadi Windy Chindyana)

Telah menikmati romantika dunia hiburan Tanah Air selama lebih dari satu dekade, Windy Chindyana mengaku kini tak punya ambisi di dunia seni. Ia hanya ingin hidup tenang.

“(Sekarang) memperbanyak ibadah dan beramal saleh. Saya sudah tidak terlalu berambisi dengan semua urusan dunia. Saya sudah merasa nyaman dengan kehidupan yang sekarang,” pungkasnya. 


Debut Pada 1993

Windy Chindyana
Potret terbaru Windy Chindyana, mantan bintang panas era 1990-an. (Foto: Koleksi Pribadi Windy Chindyana)

Windy Chindyana mengakui Sally Marcelina berjasa besar dalam membukakan jalannya di industri film. Pada 1993 dan 1994, ia diajak Sally membintangi film esek-esek yang membuat namanya mengangkasa.

Tahun itu, ia mendampingi Sally Marcelina tampil di dua film bertema mistis erotis yakni Ranjang Pemikat dan Susuk Nyi Roro Kidul. Keduanya sukses, mengikuti Akibat Hamil Muda yang fenonemal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya