Indomusik Team Mewakili Suara Hati Karyawan dengan Single Naik Gaji Bos

Single Naik Gaji Bos dijadikan sebagai langkah penting bagi Indomusikgram dan Indomusik Team yang selama ini eksis lewat karya musik cover atau konten komedi musik.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 30 Jan 2022, 22:20 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2022, 08:45 WIB
Indomusik Team
Indomusik Team. (IST)

Liputan6.com, Jakarta Indomusik Team, grup musik dari Indomusikgram yang isinya karyawan dari media dan komunitas musik digital yang terbilang besar di Indonesia itu, baru saja merilis single teranyar berjudul "Naik Gaji Bos".

Single "Naik Gaji Bos" dijadikan sebagai langkah penting bagi Indomusikgram dan Indomusik Team yang selama ini eksis lewat karya musik cover atau konten komedi musiknya di media sosial.

Dalam lagu "Naik Gaji Bos", David Josade selaku penciptanya, mengungkapkan pengalaman pribadinya selama menjadi seorang karyawan kantor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perkenalan Melalui Nonton Bareng

Indomusik Team
Indomusik Team. (IST)

Indomusik Team memperkenalkan musik mereka dalam sebuah sesi nonton bareng video klip "Naik Gaji Bos" di tengah acara jumpa pers virtual yang dilakukan melalui Metaverse, Jumat (28/1/2022).

"Lagu ini sebenarnya salah satu cara kreatif dan unik untuk menyampaikan aspirasi karena isinya tentang curahan hati, namun tidak dapat tersampaikan secara langsung,” ujar Raracellina, seorang anggota Indomusik Team kepada wartawan.


Menyorot Karyawan dan Perusahaan

Indomusik Team
Indomusik Team. (IST)

Salah satu personel yang lain, Alfiromi, ikut menambahkan bahwa lagu ini tak sekadar menyorot dari sisi karyawan, namun juga sejumlah perusahaan yang sedang lesu karena pandemi.

“Kami sedikit menambahkan lirik lagu 'Naik Gaji Boss' agar menyesuaikan dengan masa pandemi ini. Karena bukan hanya karyawan yang berada pada masa kesulitan, namun perusahaan juga merasakan hal yang sama," ucap Alfiromi.

 


Video Musik

Indomusik team sebenarnya tidak memiliki member atau personel pasti karena masing-masing dari mereka adalah karyawan yang bekerja di kantor pengelola Indomusikgram, yaitu Indomusik Group (PT Bakat Kreasi Musik dan Visual).

Member yang terlibat dalam single ini terdiri dari empat anggota, yaitu Raracellina, Alfiromi, DedeAP, dan Yosdwipa.

Maka dari itu, video musik "Naik Gaji Boss" dibuat dengan konsep yang menyesuaikan penggalan liriknya, sehingga dapat dipahami oleh penonton secara mudah.

Video musik tersebut dapat dinikmati dan ditonton melalui kanal Youtube Official Acuan Entertainment.

 


Label Rekaman

Lagu ini secara ekslusif dirilis oleh Label Acuan Entertainment. Sebelumnya label tersebut dikenal oleh publik melalui rilisan artist Alsa (NA NA NA, Lihai) dan Jebung (Cassava, 20, Hepeng).

Kerjasama label ini juga antara lain dengan YouTuber terkenal seperti Skinny Indonesian 24 serta E-sport RRQ dan Animasi Dalang Pelo.

“Di masa yang tidak pasti seperti ini dimana pandemi masih berlangsung, keputusan untuk memaksimalkan digital event sudah menjadi kewajiban kami agar bisa terus bertahan dan berkembang," ujar Christian Bong, selaku executive producer.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya