Winaya Kolaborasi Bareng Asta RAN dan Handy Soulvibe di Lagu Love Game

Solois muda Winaya rupanya tidak mau terlalu lama istirahat dalam berkarya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 21 Feb 2022, 11:20 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2022, 11:20 WIB
Winaya (ist)
Winaya (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan lagu perdana berjudul Tunggu Dulu, Winaya langsung tancap gas mempersembahkan karya baru di panggung musik. Ia baru saja meluncurkan single keduanya berjudul "Love Game" pada 18 Februari 2022 lalu.

Winaya mengaku menciptakan sendiri lagu keduanya di industri musik nasional. Latar belakang sulitnya seseorang mencari pasangan hidup yang tepat, menjadi ide utama penulisan lagu yang sudah dimulai sejak 2020 ini.

"Lagu ini terinspirasi dari kisah orang terdekat dan menceritakan mengenai susahnya mencari orang yang tepat sebagai pasangan hidup. Kisah yang pasti pernah terjadi pada siapa saja," kata Winaya melalui keterangan tertulis, Senin (21/2/2022).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makna Tersirat

Winaya, penyanyi yang mempopulerkan lagu Tunggu Dulu (ist)
Winaya, penyanyi yang mempopulerkan lagu Tunggu Dulu (ist)

Diakui Winaya, tak mudah baginya dalam menggarap lagu teranyarnya. Butuh waktu lama bagi penyanyi berambut panjang ini untuk menyelesaikan lagu dari tahap penulisan hingga aransemen.

"Proses pembuatan lirik lagu ini sendiri juga jauh lebih lama dibandingkan pembuatan melodinya, karena aku bersikeras mau membuat lagu yang memiliki makna tersirat. Lagu ini banyak memakai metafora, jadi tidak semua pesan tersampaikan secara langsung," kata dia.

 


Bahasa Inggris

Winaya, penyanyi yang mempopulerkan lagu Tunggu Dulu (ist)
Winaya, penyanyi yang mempopulerkan lagu Tunggu Dulu (ist)

Berbeda dengan lagu pertamanya yang menggunakan lirik berbahasa Indonesia, Winaya justru memilih lagu berbahasa Inggris di karya terbarunya.

“Setiap kali mendapat inspirasi untuk sebuah lagu, aku pasti refleks membuatnya dalam bahasa Inggris. Dari situ, aku baru mencocokkan dengan melodi. Kalau ternyata melodi yang dibuat lebih sesuai untuk lirik berbahasa Indonesia, aku akan ubah bahasanya,” papar gadis kelahiran Jakarta ini.

 


Kolaborasi dengan Asta RAN dan Handy Soulvibe

Asta RAN
asta RAN

Kembali diproduseri oleh Asta RAN dan Handy Soulvibe, diakui Winaya bahwa “Love Game” tidak mengalami banyak perubahan dari demo awal yang ia berikan.

“Dibandingkan perubahan, mungkin lebih cocok kalau dibilang, lagu ini mengalami upgrade di tangan Kak Handy dan Kak Asta karena mereka mampu merealisasikan yang aku mau. Musiknya pun lebih terdengar bernuansa pop jazz, sesuatu yang sudah ingin aku coba dari dulu. Akan ada lebih banyak variasi dari segi aransemen juga yang aku harap akan terdengar segar di telinga para pendengar," Winaya menguraikan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya