Baim Wong Ngaku Berniat Baik Daftarkan Citayem Fashion Week ke HAKI: Tapi Ternyata Itu Bumerang ke Saya

Berawal dari niat baik untuk mendaftarkan Citayem Fashion Week namun malah jadi bumerang buatnya.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 26 Jul 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2022, 18:30 WIB
Baim Wong dan Paula Verhoeven Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week
Baim Wong memberikan keterangan pers terkait Citayam Fashion Week di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022). Baim Wong dan Paula Verhoeven telah sepakat untuk mencabut Citayam Fashion Week yang telah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham setelah menuai pro dan kontra. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong secara resmi mencabut permohonan pendaftaran HAKI terkait Citayem Fashion Week. Pencabutan pendaftaran dilakukan suami Paula Verhouven dengan menandatangani Surat Permohonan Penarikan Kembali Permohonan Baru yang dilakukan bersama konsultan HAKI.

Meski berat namun hal ini harus dilakukan Baim Wong demi kebaikan bersama. Apalagi masalah ini sempat menuai pro kontra di masyarakat dan menyudutkan pihaknya ingin mengambik banyak keuntungan.

Padahal kata Baim Wong, tujuannya untuk mendaftarkan Citayam Fashion Week agar bisa dinikmati semua kalangan. Namun niat baiknya itu malah menjadi bumerang buat dirinya sendiri.

"Saya itu paling benci banget ketika saya punya perasaan kayak gini. Enggak tahu kenapa enggak bisa ditahan dan pengin buat. Tapi ternyata itu bumerang ke saya," tutur Baim Wong saat jumpa pers di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dari Hati

Baim Wong dan Paula Verhoeven Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week
Baim Wong didampingi istrinya yang juga model Paula Verhoeven memberikan keterangan pers terkait Citayam Fashion Week di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022). Baim Wong dan Paula Verhoeven telah sepakat untuk mencabut Citayam Fashion Week yang telah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham setelah menuai pro dan kontra. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemilik nama asli Muhammad Ibrahim menegaskan tak berniat sedikitpun mengambil keuntungan dalam masalah ini. Semua yang dilakukan tulus dari hati demi kebaikan bersama terutama dunia fashion tanah air.

"Saya pun dari tadi, aduh gimana nanti ya bisa nahan enggak ya. Karena semuanya berawal dari hati. Semuanya dari niat. Ketika jadinya begini, saya pun tidak menyalahkan sama sekali," ujar Baim Wong.

"Mimpi saya di belakang itu memang bukan untuk saya. Agak sedih ketika membaca, mengambil keuntungan si kaya dan si miskin karena itu insya Allah jauh banget dari pemikiran saya," sambungnya.


Saingi Jakarta Fashion Week

Baim Wong dan Paula Verhoeven Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week
Baim Wong didampingi istrinya Paula Verhoeven, Bonge dan seleb tiktok Willie Salim saat konferensi pers terkait Citayam Fashion Week di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022). Baim Wong dan Paula Verhoeven telah sepakat untuk mencabut Citayam Fashion Week yang telah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham setelah menuai pro dan kontra. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat ini sudah ada Jakarta Fashion Week yang dikenal banyak orang. Dengan mendaftarkan HAKI Citayem Fashion Week, Baim Wong berharap kepopulerannya bisa mengalahkan acara Fashion yang digelar setahun sekali itu.

"Kita harus lebih hebat dari Jakarta Fashion Week harus ada modalnya, yuk bikin. Ternyata yang masalah IP-nya itu salah saya ketika saya nggak kasih tahu," ujar Baim Wong.


Minta Maaf

Baim Wong dan Paula Verhoeven Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week
Baim Wong memperlihatkan surat peNcabutan kembali Citayam Fashion Week sebagai merek bisnisnya saat memberikan keterangan pers di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022). Baim Wong dan Paula Verhoeven telah sepakat untuk mencabut Citayam Fashion Week yang telah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham setelah menuai pro dan kontra. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Baim Wong berharap Citayam Fashion Week akan maju seperti yang diharapkan. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada orang yang telah mempopulerkan Citayam Fashion Week.

"Kalau bukan Citayam Fashion Week apa pun itu gerakannya karena fashion itu besar. Di sana orang mencintai fashion sebanyak itu sekarang. Alhamdulillah terima kasih sama Bonge," ucap Baim Wong.

Infografis PHK Hantui Kenaikan Tarif Cukai Rokok
Infografis PHK Hantui Kenaikan Tarif Cukai Rokok (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya