Leo Trainee A Keluar dari Grupnya, Gara-Gara Mencemaskan Masa Depan

Selama muncul di dalam video pengumuman mundur, Leo Lee Trainee A sempat meminta maaf kepada para penggemarnya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 27 Agu 2022, 11:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2022, 11:00 WIB
Leo Trainee A
Leo Trainee A (Tangkapan Layar Instagram/_trainee_a)

Liputan6.com, Jakarta Leo Trainee A menyampaikan kabar mengejutkan kepada para pecinta musik K-Pop. Pria bernama Leo Lee memutuskan keluar dari grup boy band Trainee A. Ditelusuri lebih mendalam, ada alasan mengejutkan di balik keputusannya yang tiba-tiba itu.

Melansir Allkpop, baru-baru ini, Leo Trainee A memutuskan keluar dari Trainee A pada 25 Agustus 2022. Keputusan tersebut disampaikan sendiri oleh Leo melalui sebuah video yang diunggahnya melalui kanal YouTube Trainee A.

Selama muncul di dalam video pengumuman tersebut, Leo Lee sempat meminta maaf kepada para penggemarnya lantaran ia tidak memberi kabar terlebih dahulu sehingga terkesan sangat mendadak.

Alasan yang disampaikan oleh Leo pun cukup mengejutkan. Ia mengaku terus menerus merasa khawatir mengenai masa depannya sendiri yang terus berubah dan makin tak pasti seiring waktu berjalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ungkapan Leo

Leo Trainee A
Leo Trainee A (Tangkapan Layar Instagram/_trainee_a)

Alasan tersebutlah yang membuat Leo mantap untuk memutuskan istirahat dari dunia hiburan sekaligus keluar dari grup Trainee A.

"Aku telah menjadi trainee selama tiga setengah tahun. Tiga setengah tahun terakhir ini, dimulai ketika aku berusia 17 tahun. Jadi rasanya sangat lama. Aku membuat banyak kenangan indah dan banyak belajar," ungkap Leo kepada para penggemar.

"Di sisi lain, selama tiga setengah tahun itu, kekhawatiranku semakin besar. Aku mencoba menyembunyikannya dari orang lain tetapi kekhawatiran itu terus tumbuh seiring waktu sampai aku bahkan tidak bisa mengendalikannya," sambung Leo.

 

 


Menyusul Personel Lain

Leo Trainee A
Leo Trainee A. (Tangkapan Layar YouTube/Trainee A)

Leo bukan satu-satunya yang pernah memutuskan untuk keluar dari Trainee A. Sebelumnya, Junil telah keluar terlebih dahulu pada 2 Agustus 2021. Lalu menyusul Inhyuk pada 11 Januari 2022. Kemudian barulah Leo pada 25 Agustus 2022.

Trainee A pertama kali dibuka melalui akun SNS pada Maret 2021. Secara bertahap, manajemen grup ini memperkenalkan enam trainee pra-debut yang telah diresmikan.

Anggota Trainee A terdiri dari Inhyuk, Jihoon, Leo, James, Sangwon, JJ, Junil, Woochan, dan Yorch. Leo yang mengambil posisi rap adalah anggota Traineel A yang pertama kali diperkenalkan.

Leo diketahui merupakan pemuda kelahiran Sydney, Australia yang lahir pada 22 Agustus 2002. Kariernya di dunia hiburan dimulai sejak usia 17 tahun. Ia pindah ke Korea Selatan dan bergabung dengan grup sekitar 3.5 tahun lalu.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya