Jeremy Thomas Jalani Tes DNA untuk Cek Potensi Masalah Kesehatan, Dokter Ekles Sebut Akurasinya Tinggi

Jeremy Thomas sejak lama menjalani gaya hidup seimbang. Baru-baru ini, ia menjalani tes DNA untuk mengetahui potensi masalah kesehatan seluruh tubuhnya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 09 Okt 2022, 06:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2022, 06:00 WIB
Jeremy Thomas, Ina Thomas, dan dokter Ekles.
Jeremy Thomas, Ina Thomas, dan dokter Ekles.

Liputan6.com, Jakarta Jeremy Thomas sejak lama menjalani gaya hidup seimbang dengan menerapkan tiga langkah sederhana yakni makan kenyang sekali dalam sehari, olahraga teratur maksimal 5 kali seminggu, dan berpikir positif.

Bintang film The Doll 3 tak ragu menjalani tes kesehatan untuk memahami kondisi tubuhnya. Baru-baru ini, suami Ina Thomas menjalani tes DNA untuk mengecek potensi masalah kesehatan dalam tubuh bersama dokter Ekles.

Ini disampaikan Jeremy Thomas yang menjabat Chief Development Officer PT Asa Ren Global Nusantara kala menghadiri peluncuran Ekle's DNA Test, hasil kolaborasi Ekles Clinic X Asa Ren di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Jeremy Thomas mengatakan, pandemi Covid-19 membuat kesadaran publik dalam menjaga kesehatan meninggi. Kepada Showbiz Liputan6.com, ayah dua anak ini membeberkan hasil tes DNA yang terimanya.

 


90 Persen

Jeremy Thomas dan dokter Ekles.
Jeremy Thomas dan dokter Ekles.

“Kisi-kisinya, saat mengetahui hasilnya bisa saya katakan hasilnya 90 persen terprediksi dengan apa yang saya rasakan. Misalnya level hormon saya. Orangtua saya diabetic, ketahuan di situ,” bintang sinetron Tersanjung dan Dewi Fortuna membocorkan.

“Karena saya hobi minum wine, level alcohol addiction saya dipaparkan di situ. Menariknya begini, yang dikasih tunjuk (dalam hasil tes ini tuh) jika Anda melakukan ini hasilnya akan begini. Jadi ini bukan tes darah, semua potensi dikasih tahu,” kata Jeremy Thomas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


27 Kategori

Jeremy Thomas dan Ina Thomas.
Jeremy Thomas dan Ina Thomas.

Terkait alasan tes DNA lalu bekerja sama dengan dokter Ekles, Jeremy Thomas mengaku memprofilkannya sejak lama. Dalam dunia kecantikan ending-nya adalah lifestyle. Kita menjadi keren dan cantik, untuk dinikmati diri sendiri dan orang-orang sekitar.

“Karenanya kami memilih orang-orang yang sangat lifestyle,” ujarnya. “Potensi-potensi (masalah kesehatan) seperti itu bisa kita lihat di tes ini. Akan ketahuan kok. Ada 27 kategori dengan ratusan hasil,” jelas Jeremy Thomas seraya menyebut hasil bisa didapat dalam hitungan minggu.

 


Akurat Tingkat Tinggi

dr. Ekles. (Foto: Dok. Instagram @dr_ekles)
dr. Ekles. (Foto: Dok. Instagram @dr_ekles)

Dokter Ekles menjelaskan, tes DNA memiliki hasil akurasi tinggi. “(Hasilnya bisa diterima pasien) minimal 3 minggu maksimal sebulan karena harus melewati pemeriksaan secara menyeluruh,” terangnya.

“Memang butuh keakuratan tingkat tinggi. (Tes DNA ini dilakukan dengan cara) diambil saliva kita dan gel di langit-langit mulut. Kayak swab test tapi di bagian tubuh lain,” urai dokter Ekles.

Tes DNA ini kini bisa dilakukan di lebih dari 30 klinik Dokter Ekles yang tersebar di seluruh Indonesia. “Harganya 7,5 juta rupiah tapi kini ada harga yang lebih simpatik yakni 5,5 juta rupiah untuk hasil akurat,” pungkasnya.

 

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19
Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya