Dunia Festival Musik Ramai Lagi, Catat 5 Event Musik Besar Tahun Ini

Buat kamu yang ingin menikmati festival musik seru di Jakarta, yuk simak beberapa daftarnya di bawah ini.

oleh Gilar RamdhaniAlgyano Rosadita diperbarui 02 Mar 2023, 15:49 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2023, 15:49 WIB
Ilustrasi konser, musik
Ilustrasi konser, musik. (Photo by Hanny Naibaho on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Jadwal festival musik atau konser musik live di Indonesia sepanjang tahun 2023 sudah bermunculan di berbagai media digital. Ini saat yang tepat untuk menghibur diri, menghabiskan waktu bersama sahabat maupun pasangan serta sejenak lepas dari penat aktivitas kerja. 

Seperti diketahui, setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM terkait pandemi pada pertengahan tahun 2022 lalu, dunia festival musik bergeliat kembali. Hampir setiap pekan berlangsung acara festival musik berskala regional maupun nasional. 

Sayang, euforia menyambut kembalinya festival musik tidak semua berjalan lancar. Ada festival musik yang batal berlangsung, berhenti di tengah event dan mundur. Hal tersebut sempat membuat chaos dan menurunkan kepercayaan publik.

Demi mengembalikan kejayaan festival musik dan mengembalikan kepercayaan masyarakat, berbagai pihak terkait melakukan perbaikan dan pembenahan regulasi. Hasilnya sejumlah konser yang digelar mulai tampak berjalan lebih baik. Seperti, Djakarta Warehouse Project (DWP) di bulan Desember 2022, Festival Pasar Musik, Konser Dewa 19 dan Raisa yang belum lama ini berlangsung sukses dan meriah.

Buat kamu yang ingin menikmati festival musik seru di Jakarta, yuk simak beberapa daftarnya di bawah

1. Everblast Festival 2023

Sejumlah artis internasional sebagai headliner siap meriahkan Everblast Festival yang berlangsung selama 2 hari, pada 4-5 Maret 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. Mereka adalah Simple Plan, Hoobastank, The Rasmus, Secondhand Serenade, dan The Red Jumpsuit Apparatus. Event ini juga menghadirkan beberapa band terbaik Tanah Air seperti Padi Reborn, The Changcuters, Vierratale, Letto, dan masih banyak lagi.

Siapkan diri dengan baik dan ketahui cara penukaran tiketnya. Bawa e-tickets, kartu identitas dan surat kuasa bermaterai (bila penukaran diwakilkan). Penukaran tiket dimulai pukul 11.00 WIB dan open gate dibuka pukul 14.00 WIB

2. Java Jazz Festival 2023

Buat kamu pecinta musik-musik jazz, jangan lewatkan gelaran Java Jazz Festival 2023 pada 2-4 Juni 2023 mendatang di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Indonesia. Acara ini bakal keren banget, karena menandai pagelaran musik ke-18 dari festival musik jazz terbesar di Indonesia. Terlebih, kenyamanan dan keamanan semua pihak yang akan hadir di festival  menjadi prioritas utama perayaan Jakarta International Java Jazz Festival ke 18 tahun.

Seperti diketahui, selama 17 tahun penyelenggaraan, musisi kelas dunia baik Indonesia dan mancanegara maupun pengunjung festival telah menjadi saksi sejarah tonggak pencapaian Java Jazz Festival selama ini. Nggak sabar dengan gelaran musik ini, temukan seluruh informasi terkait daftar harga tiket dan line-up melalui media sosial dan situs resmi Java Jazz Festival 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. We The Fest 2023

We The Fest 2023 umumkan Line up Fase 1.(instagram.com/we.the.fest)
We The Fest 2023 umumkan Line up Fase 1.(instagram.com/we.the.fest)

Siap-siap merasakan kejutan spesial dari We The Fest 2023 yang akan digelar pada tanggal 21-23 Juli 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Festival musik pop, indie, dan elektronik ini akan menampilkan musisi internasional seperti The 1975, The Stroke, The Kid Laroi, Lewis Capaldi, hingga Porter Robinson.

Deretan bintang tamu lain yang bakal meramaikan panggung We The Fest 2023 adalah Dermot Kennedy, Dhruv, GIGI, Giveon, Gryffin, NxWORRIES (Anderson.Paak & KNXWLEDGE), Peach Tree Rascals, Project Pop, RINI, Sabrina Carpenter, Mikha Angelo, Kunto Aji, Rafi Sudirman, Rock N Roll Mafia, Syarikat Idola Remaja, dan Yura Yunita. Itu baru pengumuman lineup pertama dan masih ada banyak bintang tamu menarik lainnya.

4. Pestapora 2023

Festival Musik selanjutnya yang menarik dinantikan adalah Pestapora 2023. Festival ini akan menampilan musik lintas genre mulai dari pop, rock, hingga dangdut. Berlangsung selama tiga hari dari 22-24 September 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan harga tiket mulai dari Rp 450.000 untuk tipe tiket early bird.

Ratusan artis dengan berbagai macam genre dijadwalkan akan menghibur seluruh pengunjung. Ayu Ting-Ting, Andra & The Backbone, Aldi Taher and The Aldi Taher BandAda Band, Duo Maia, Dewa 19 Ft. Ello, Fiersa Besari, Goodnight Electric, Kahitna, Pamungkas, Rizky Febian, Raissa Anggiani, Thirteen, The Jansen, The Changcuters, Tipe-X, Yura Yunita, Vina Panduwinata, Vierratale dan masih banyak lain. Kamu bisa cek di media sosial Pestapora 2023.


5. Synchronize Festival 2023

Synchronize Festival 2023
Synchronize Festival 2023

Masih terngiang-ngiang dengan kemeriahan Synchronize Festival tahun lalu dan ingin merasakan kembali keseruannya? Persiapkan diri untuk menyambut Synchronize Festival 2023 yang akan digelar pada 1-3 September 2023. 

Meskipun belum ada informasi lengkap seputar pelaksanaan Synchronize Fest, pihak penyelenggara menyampaikan bahwa festival musik akan menghadirkan sesuatu yang baru baik dari segi tema, identitas visual, hingga deretan pengisi acara. Menariknya, Synchronize Festival berhasil menjual habis tiket presale-nya dengan harga Rp 400.000 di 3 day pass early entry dan Rp 450.000 di 3 day pass.

Itulah beberapa festival musik terbesar yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2023. Bagi pecinta musik, festival-festival ini adalah kesempatan yang baik untuk menikmati musik dan bertemu dengan musisi-musisi favorit. Jangan lewatkan kesempatan ini dan jadilah bagian dari pengalaman musik yang tak terlupakan.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya