Taylor Swift Gelar Pertunjukkan Pembuka The Eras Tour di Glendale Arizona, Jumlah Penonton Lampaui Super Bowl dan Rekor Madonna

Taylor Swift akhirnya berhasil lampaui cetak rekor Madonna lewat pertunjukkan pertama tur dunia bertajuk The Eras di kota Glendale, Arizona.

oleh Jeremia Agung Ananta diperbarui 20 Mar 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2023, 20:30 WIB
Taylor tampilkan pertunjukkan epik lewat opening night The Eras Tour di Glendale.
Taylor tampilkan pertunjukkan epik lewat opening night The Eras Tour di Glendale. (Twitter: @tswifterastour)

Liputan6.com, Jakarta Taylor Swift kini tengah dibicarakan para pecinta musik dunia karena dirinya baru saja memulai tur yang diberi tajuk The Eras Tour di kota Glendale, Arizona, Amerika Serikat. Sebelumnya pada tanggal 1 November 2022 lalu, Taylor Swift sudah mengumumkan gelaran konser tersebut melalui acara televisi Good Morning America dan akun sosial medianya.

“Selamat pagi Amerika, ini Taylor. Aku ingin mengumumkan sesuatu yang sangat aku tunggu-tunggu dan aku persiapkan sejak lama, akhirnya aku bisa memberitahu kepada kalian bahwa aku akan kembali mengadakan tur. Tur ini bertajuk “Eras” tur, yang merupakan perjalanan era musik ku sepanjang karier,” ucap Taylor dalam video.

Tur ini sendiri memang dimulai di Amerika Serikat dengan Glendale sebagai pemberhentian pertama penyanyi Anti-Hero ini. Ia pun meminta agar Swifties–panggilan untuk fans Taylor Swift–internasional bersabar menunggu pengumuman jadwal konser selanjutnya.

Berlangsung di Stadion State Farm, Glendale pada hari Jumat dan Sabtu (17-18/3/2023), Taylor Swift memukau ribuan penggemar yang hadir di dua pertunjukkan pembuka turnya itu. Hanya dari show pembuka tersebut jumlah penontonnya berhasil cetak rekor, bahkan melampaui Super Bowl dan rekor yang dipegang Madonna.


Kalahkan Jumlah Penonton Super Bowl

Parade Busana Taylor Swift di Konser Tur Era, Ini Kostum Terbaiknya!
Busana Taylor Swift di konser tur (instagram/oscardelarenta)

Berdasarkan postingan akun Twitter @blessedswifty, penggemar yang menyaksikan malam pembuka The Eras Tour di Glendale didatangi sebanyak 69.213 orang. Jumlah ini lebih banyak dari penonton acara Super Bowl 2023–kejuaraan tahunan Liga Nasional Rugbi Amerika Serikat (NFL)–sebanyak 67.827.

Super Bowl edisi tahun ini sudah dilaksanakan sekitar sebulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 12 Februari 2023. Stadion State Farm juga menjadi venue dari acara yang mendatangkan Rihanna sebagai penampil di sela-sela pertandingan tersebut. 


Lampaui Rekor Madonna

Madonna
Madonna kembali memakai karya Rinady Yunardi. (dok,Instagram @rinaldyyunardiofficial/https://www.instagram.com/p/Bxn92ZXjOyr/Henry

Jumlah penonton yang hampir mencapai angka 70.000 itu juga membuatnya berhasil rebut rekor konser musisi wanita dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah Amerika Serikat yang telah dipegang Madonna selama bertahun-tahun .

Dilansir dari Republic World, Madonna pada tahun 1987 menggelar konser di Stadion Anaheim, California dengan jumlah penonton sebanyak 62.986 orang. Tentu saja angka tersebut sangat luar biasa mengingat konser itu dilaksanakan di era tahun 1980-an. 

Setelah bertahun-tahun, akhirnya Taylor Swift pun resmi menjadi musisi wanita yang mampu mengambil alih rekor ini dari Madonna.

 


Tampil Memukau dengan 16 Kostum

Parade Busana Taylor Swift di Konser Tur Era, Ini Kostum Terbaiknya!
Intip penampilan terbaik Taylor Swift di konser tur Era yang penuh dengan parade busana (instagram/ @robertocavalli, @albertaferreti, @taylorswift)

Konser pembuka Taylor Swift malam itu berlangsung selama sekitar 3 jam lebih dengan menyanyikan sebanyak 44 lagu. Taylor pun tampil cantik dengan 16 kostum yang berbeda mulai dari gaun mewah hingga kaus remake ikonis di music video lagu hits-nya “22”.

Panggungnya pun dipenuhi dengan berbagai teknologi dan layar raksasa yang membuat euforia konser semakin terasa magis. Tak heran, mengapa para Swiftie berbondong-bondong hadiri tur ini.

Setelah dari Glendale, Taylor Swift akan melanjutkan perjalanan ke Las Vegas dan tampil di Stadion Allegiant pada 24 dan 25 Maret mendatang.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya