EXO Gelar Fanmeeting EXO’ Clock Rayakan Anniversary Ke-11 Tahun di KSPO Dome, Tampil OT8 dan Tiup Lilin Bareng

Grup K-Pop EXO adakan fanmeeting bertajuk "EXO' CLOCK" dalam rangka merayakan hari jadi grup yang ke-11 tahun selama dua hari di KSPO Dome.

oleh Jeremia Agung Ananta diperbarui 08 Apr 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2023, 21:00 WIB
Poster Fanmeeting “EXO’ CLOCK" Untuk Rayakan Anniversary Ke-11 Tahun
Poster Fanmeeting “EXO’ CLOCK" Untuk Rayakan Anniversary Ke-11 Tahun. (Sumber: https://twitter.com/weareoneEXO)

Liputan6.com, Jakarta - Boy group EXO asal Korea Selatan kini sedang puncaki deretan topik trending di Twitter. Mereka banyak diperbincangkan oleh warganet internasional karena hari ini, Sabtu (08/04/2023), EXO tengah tampil di KSPO Dome Korea Selatan dalam rangkaian fanmeeting Anniversary ke-11 grupnya.

Sebelumnya hari Selasa (28/03/2023) lalu, akun Twitter EXO sudah terlebih dulu mengumumkan gelaran fanmeeting dengan tajuk "EXO' CLOCK" ini dengan mem-posting sebuah poster. Dalam poster itu terdapat foto kedelapan member grup K-pop EXO yaitu Suho, Xiumin, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., Kai, dan Sehun.

Ada pula informasi terkait pelaksanaan fanmeeting seperti tanggal pelaksanaan Sabtu (08/04/2023) dan Minggu (09/04/2023) serta venue event-nya di KSPO Dome, Olympic Park, Seoul. Sebelas tahun tentu bukan lah waktu yang singkat bagi sebuah grup K-Pop, ini lah yang menjadikan fanmeeting anniversary EXO sangat spesial bagi EXO-L (fans EXO).

Yuk, simak beberapa fakta dan momen keseruan hari pertama fanmeeting EXO berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Visualnya Bukan Main-main

Cuplikan VCR Opening Fanmeeting EXO
Cuplikan VCR Opening Fanmeeting EXO. (Sumber: https://twitter.com/xunhuas/status/1644629361382019072)

Tepat waktu, fanmeeting sudah mulai sejak pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Acaranya dimulai dengan tayangan sebuah opening vcr pada layar raksasa di venue yang menunjukkan visual ke delapan member.

KAI cs terlihat tampan mengenakan setelan berwarna hitam dan biru navy menunjukkan pesona mereka masing-masing. Kamera mengambil shot solo membernya baru kemudian mereka berpose bersama di depan tangga megah dan elegan.


Love Shot Menggema di KSPO Dome

Potret EXO OT8 Bawakan Lagu Love Shot di Fanmeeting Anniversary 11 Tahun
Potret EXO OT8 Bawakan Lagu Love Shot di Fanmeeting Anniversary 11 Tahun. (sumber: https://twitter.com/xunhuas/status/1644630986548977667)

Seusai gemuruh teriakan penggemar menggema karena opening vcr, EXO-L semakin histeris ketika kedelapan member akhirnya naik ke atas panggung mengenakan pakaian yang sama seperti dalam video. Mereka pun langsung melantunkan lagu pembuka “The Eve” yang memanjakan telinga para fans.

Salah satu lagu yang paling menggemparkan panggung adalah “Love Shot”, gerakan tiap member terlihat berapi-api didukung dengan visual panggungnya. Dilansir dari Allkpop, fanmeeting ini menjadi kali pertama anggota EXO mengikuti jadwal grup dalam waktu sekitar 4 tahun 4 bulan sejak album ke-5 repackage LOVE SHOT pada Desember 2018.


Tiup Lilin

Momen Member EXO Berdoa, Tiup Lilin, dan Potong Kue Anniversary.
Momen Member EXO Berdoa, Tiup Lilin, dan Potong Kue Anniversary. (Sumber: https://www.instagram.com/p/CqxbtcBPaVz/))

Salah satu momen spesial dari fanmeeting ini adalah ketika kedelapan member naik ke panggung  dengan sebuah kue berwarna silver dengan hiasan gold. Terdapat tulisan “11th”, “Anniversary”, dan “Congratulation”.

Kai pun mewakili member lainnya untuk memotong kue menggunakan sebuah pisau. Kalau kamu EXO-L pasti kamu tahu kan seberapa hebohnya member EXO tiap memotong kue. Benar-benar fan meet yang terasa sangat personal bagi EXO dan fansnya.

Tak kenal lelah, EXO akan kembali menyapa penggemar pada fan meeting hari kedua di venue yang sama esok hari. Kali ini, penggemar internasional juga dapat menyaksikannya melalui aplikasi Beyond Live.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya