Sopir Taksi yang Bawa Meghan Markle - Pangeran Harry Sebut Insiden dengan Paparazi Dibesar-besarkan: Enggak Kayak di Film

Pihak Meghan Markle dan Pangeran Harry menyebut insiden ini nyaris membawa musibah.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 19 Mei 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 12:30 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi New Zealand House di London, Selasa (19/3). Pangeran Harry dan Meghan Markle menempatkan karangan bunga di luar gedung sebagai penghormatan kepada para korban serangan teror di Christchurch. (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry mengklaim mereka baru mengalami peristiwa mengerikan. Yakni mobil yang dikejar-kejar paparazi selama dua jam dan hampir menjadi musibah besar.

“Kemarin malam, Duke dan Duchess of Sussex serta Ibu Ragland terlibat dalam pengejaran mobil yang nyaris menjadi bencana, karena sekelompok paparazi yang sangat agresif. Pengejaran tanpa henti ini, yang berlangsung lebih dari dua jam, mengakibatkan hampir terjadi beberapa tabrakan yang melibatkan pengemudi lain, pejalan kaki dan dua petugas kepolisian New York,” begitu pernyataan dari pihak Meghan Markle dan Pangeran Harry, tak lama setelah peristiwa yang terjadi Selasa (16/5/2023) waktu setempat.

Dalam salah satu momen pengejaran, belakangan diketahui bahwa orangtua Pangeran Archie dan Putri Lilibet ini sempat berganti kendaraan, dengan menumpang taksi.

Sang sopir taksi, Sukhcharn Singh, mengungkapkan pengalamannya ini dalam sebuah wawancara dengan The Washington Post pada Kamis (18/5/2023) kemarin.

Dilansir dari People, ia disetop seitar pukul 11 malam, saat hendak melintas kantor polisi New York. Pangeran Harry, Meghan Markle, ibunda Meghan yakni Doria Ragland, serta seorang petugas keamanan kemudian naik taksinya.

Saat menuju Park Avenue, taksi ini kemudian diikuti oleh dua mobil.

“Mereka terus mengikuti kami dan mendekat ke samping mobil… Mereka memotret saat kami berhenti dan merekam kami," kata sang pengemudi taksi.

Ia juga mengungkap tingkah paparazi begitu melihat kesempatan untuk mengambil gambar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tikngkah Paparazi Incar Foto Meghan Markle dan Pangeran Harry

Momen saat Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan lokasi acara, sebelum terjadi pengejaran oleh paparazi. (AP Photo)
Momen saat Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan lokasi acara, sebelum terjadi pengejaran oleh paparazi. (AP Photo)

“Ketika kami menuju sebuah blok, kami terhalang truk sampah, dan mendadak paparazi muncul entah dari mana dan blitz menyala begitu saja," kata dia.

Sang pengemudi taksi menyebut ada beberapa seleb lain yang sudah pernah naik taksinya, tapi tak pernah mengalami hal seperti ini. Paparazi disebut mengelilingi dan menggila dengan kameranya, mengincar foto eksklusif pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini. 


Pangeran Harry dan Meghan Markle Tampak Gugup

Pangeran Harry-Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (AP Photo/Frank Augstein)

Perjalanan sang sopir taksi dengan rombongan Pangeran Harry ternyata hanya berlangsung beberapa menit saja. Sang sekuriti memutuskan untuk putar balik, kembali ke kantor polisi tempat mereka semula.

“Mereka kelihatan gugup. Menurutku mereka sudah dikejar seharian atau semacamnya,” kata dia.


Enggak Seperti dalam Film

Lantas begaimana komentarnya mengenai klaim pihak Meghan dan Pangeran Harry yang menyatakan bahwa pengejaran ini nyaris membuat celaka?

“Menurutku ini sih bukan pengejaran. Aku enggak pernah sekali pun merasa dalam bahaya. Enggak seperti kejar-kejaran mobil dalam film. Mereka semua terdiam dan kelihatan ketakutan—tapi ini New York—semua aman,” kata dia.

Dalam wawancara berbeda dengan BBC, ia kembali menegaskan hal serupa “Kayaknya (klaim itu) enggak benar, menurutku itu semua dibesar-besarkan dan semacamnya. Jangan terlalu dianggap serius,” kata sang pengendara seperti dilansir dari US Weekly.

Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya