Oklin Fia Disebut Bakal Jadi Duta MUI setelah Minta Maaf, Kuasa Hukum: Inspirasi Anak-anak Muda yang Terpeleset

Kuasa hukum Oklin Fia sempat menyampaikan bahwa Oklin Fia ke depannya akan menjadi Duta MUI serta cocok sebagai inspirasi anak-anak muda.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 05 Sep 2023, 14:53 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 14:53 WIB
Ungkap Isi Chat dengan AZ, Ini 7 Potret Gaya Berhijab Oklin Fia yang Tuai Sorotan
Oklin Fia Putri (Sumber: Instagram/oklinfia)

Liputan6.com, Jakarta Oklin Fia akhirnya telah meminta maaf kepada publik atas konten jilat es krim yang menjurus ke asusila. Didampingi kuasa hukumnya, Budiansyah, bersama Wakil Sekretaris Jenderal Badan Hukum MUI, Ikhsan Abdullah, Oklin Fia ungkap penyesalan atas konten kontroversial.

Dalam sebuah pernyataan, Oklin Fia mengaku tidak bijaksana saat membuat konten tersebut. Ia juga berjanji akan lebih berkontribusi positif terhadap masyarakat di masa depan. Ungkapan permintaan maaf sempat disampaikan sang selebgram melalui media sosialnya secara tertulis.

Sekali lagi, saya dengan segala kerendahan hati ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada saudara-saudara umat Muslim, atas konten yang kurang pantas yang telah saya buat. Saya sangat menyesal atas ketidakbijaksanaan tersebut dan saya berjanji untuk tidak mengulanginya kembali,” tulisnya di Instagram @oklinfia, pada akhir pekan lalu.

Pada kesempatan yang sama, Budiansyah kuasa hukum Oklin Fia sempat menyampaikan kepada wartawan mengenai status Oklin Fia selanjutnya. Mengejutkannya, Budiansyah menyebut bahwa Oklin Fia ke depannya akan menjadi Duta MUI serta cocok sebagai inspirasi anak-anak muda.

 


Pernyataan Kuasa Hukum Oklin Fia

Oklin Fia diperiksa polisi (M. Althaf Jauhar)
Oklin Fia diperiksa polisi (M. Althaf Jauhar)

Dalam sebuah pernyataan yang rekamannya diunggah ulang oleh berbagai pengguna akun media sosial, Budiansyah awalnya mengatakan bahwa Oklin Fia ke depannya ingin terus memperbaiki diri.

“Oklin sendiri sudah menyampaikan permohonan maaf dan sangat menyesali perbuatannya. dan berjanji ingin memperbaiki dirinya, dan ini adalah sesuatu yang luar biasa” kata tim kuasa hukum Oklin Fia ke awak media, dikutip dari unggahan akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall pada Selasa (05/09/2023).

“Oklin dibimbing, dipersilakan untuk terus berkarya. Silakan membuat konten-konten yang kreatif. Jangan sampai masalah ini membuat Oklin itu menjadi tidak kreatif lagi, tidak mau bermedia sosial lagi. Malah dipersilakan untuk terus berkreasi tapi dengan konten-konten yang lebih positif,” ia menyambung.

 


Oklin Fia Disebut akan Ditunjuk Menjadi Duta MUI

Selebgram Oklin Fia
Selebgram Oklin Fia didampingi pengacara, Budiansyah, akhirnya minta maaf kepada MUI dan masyarakat Indonesia gara-gara konten viral jilat es krim. (Foto: Dok. Instagram @oklinfia)

Kuasa hukum Oklin Fia pun menyebut bahwa kliennya bisa menjadi inspirasi anak-anak muda masa kini, dan ke depannya bakal ditunjuk sebagai Duta MUI. Namun begitu, Budiansyah tak tahu rincian mengenai ditunjuknya Oklin Fia sebagai Duta MUI.

“Oklin ini akan menjadi sebuah inspirasi bagi anak-anak muda yang tadinya mereka terpeleset, ‘Oh saya masih diberikan tempat, saya masih diberikan ruang, kesempatan untuk menginspirasi orang-orang’,” ujar Budiansyah.

“Saya tidak tahu detailnya seperti apa, tetapi lebih pada menjadi duta MUI saja,” sambungnya perihal isu Oklin Fia menjadi Duta MUI.


Kontroversi Konten Oklin Fia

Seperti diketahui, Oklin Fia yang berhijab bikin gempar jagat maya gara-gara konten jilat es krim. Di situ, ia jongkok sambil menjilati es krim yang dipegang seseorang. Es krim itu diposisikan sebagai alat kelamin laki-laki. Walhasil, netizen ngamuk.

Tak hanya itu, selebgram dengan 400 ribuan pengikut ini dilaporkan ke polisi. Oklin Fia mengaku tidak bijaksana saat membuat konten tersebut lalu berjanji ke depan akan lebih berkontribusi positif terhadap masyarakat.

INFOGRAFIS: Deretan Artis yang Tersandung Kasus Video Asusila (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Artis yang Tersandung Kasus Video Asusila (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya