Satrina Dmello Rekam Ulang Lagu Logika Milik Vina Panduwinata, Tarikan Vokalnya Disorot Bemby Noor

Satrina Dmello merekam ulang “Logika,” hit lawas sang diva Vina Panduwinata. Aransemen lagu ini dibuat anyar oleh musisi Bemby Noor dari 3 Composer.

oleh Wayan Diananto diperbarui 07 Des 2023, 19:52 WIB
Diterbitkan 07 Des 2023, 19:40 WIB
Satrina Dmello
Satrina Dmello merekam ulang “Logika,” hit lawas sang diva Vina Panduwinata. Aransemen lagu ini dibuat anyar oleh musisi Bemby Noor dari 3 Composer. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Satrina Dmello)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru Satrina Dmello bagai mendapat durian runtuh setelah dipercaya merekam ulang “Logika,” hit lawas Vina Panduwinata. Aransemen lagu ini dibuat anyar oleh musisi Bemby Noor dari 3 Composer.

Kali pertama diberi lagu “Logika,” Satrina Dmello minder karena merasa berada di bawah bayang-bayang sang diva. Satu pertanyaan yang mengapung di benaknya: bisakah menakhlukkan tembang “Logika”?

Minder itu pudar kala Satrina Dmello mendengar aransemen baru buatan Bemby Noor. Ia merasa ada celah baru untuk menyanyikan kembali “Logika” dengan gaya lebih segar, kekinian, sekaligus tetap jadi diri sendiri.

“Memang susah. Tapi, ketika saya mendengarkan versinya Mas Bemby, itu bikin saya: Wah, ini enak banget. Jadi lebih semangat karena mendengar versi baru ‘Logika.’ Saya percaya diri,” ujarnya ditemui di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karakter Baru Dalam Rekam Ulang

Satrina Dmello.
Satrina Dmello. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Satrina Dmello)

Bemby Noor yang mendampingi Satrina Dmello menyatakan, salah satu tantangan merekam ulang hit lawas yakni menciptakan karakter baru agar orang tak melulu membandingkan dengan penyanyi aslinya. Menurutnya, Satrina Dmello sudah punya modal kuat.

“Biasanya di beberapa produksi ulang, selalu menampilkan karakter baru yang nantinya dinilai berdasarkan cara pembawaan penyanyinya, aransemen, dan elemen-elemen lain,” Bemby Noor mengulas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Langsung Lain Rasanya

Bemby Noor mengulas kelebihan Satrina Dmello saat merekam ulang lagu "Logika" milik Vina Panduwinata. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Satrina Dmello)
Bemby Noor mengulas kelebihan Satrina Dmello saat merekam ulang lagu "Logika" milik Vina Panduwinata. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Satrina Dmello)

Masih segar dalam ingatan pencipta lagu “Jodoh Pasti Bertemu” dan “Diam-diam Suka” kala kali pertama bertemu Satrina Dmello. Karakter vokalnya sangat R&B. Bahkan, ada semburat jaz dalam suaranya. Inilah yang dimaksud Bemby Noor modal kuat.

“Begitu masuk vokalnya, itu langsung lain rasanya. Saya mencoba mengeksplorasi dari sisi gaya menyanyinya yang R&B, ada sentuhan jaz dan blouse dalam tarikan vokalnya. Saya eksplorasi ke arah sana, akhirnya menjadi Satrina banget,” urainya.

 


Logika dan Nuansa Genit

Vina Panduwinata mengapresiasi lagu "Logika" yang direkam ulang Satrina Dmello di Jakarta, Selasa 5 Desember 2023. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Satrina Dmello)
Vina Panduwinata mengapresiasi lagu "Logika" yang direkam ulang Satrina Dmello di Jakarta, Selasa 5 Desember 2023. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Satrina Dmello)

Yang bikin Satrina Dmello makin bangga, saat Vina Panduwinata menghadiri perilisan single “Logika” versinya. Si Burung Camar menyanjung, menyemangati, bahkan memberi saran. Salah satunya, mempertahankan nuansa genit dan energik dalam “Logika” versi 2023.

“Genitnya harus dipertahankan dan Satrina masih ada (nuansa genit itu),” Vina Panduwinata mengapresiasi. “Saya senang kalau lagu saya dinyanyikan penyanyi zaman sekarang, musik tuh enggak kenal usia,” katanya seraya menyebut musik bahasa universal.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya