Ayah Meghan Markle Sentil Anaknya dan Pangeran Harry, Prihatin soal Nasib Cucu-cucunya

Hal lain yang mengganjal hati Thomas Markle, adalah anak Pangeran Harry dan Meghan Markle tak bisa menghadiri sejumlah acara penting di Kerajaan Inggris

oleh Ratnaning Asih diperbarui 03 Jul 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 19:30 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi New Zealand House di London, Selasa (19/3). Pangeran Harry dan Meghan Markle menempatkan karangan bunga di luar gedung sebagai penghormatan kepada para korban serangan teror di Christchurch. (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, Los Angeles- Hubungan Meghan Markle dan sang ayah, Thomas Markle, memang telah lama retak. Namun pria 79 tahun ini masih rutin berkoar tentang putrinya di media massa. 

Yang terbaru, pensiunan sinematografer ini bicara dengan The Daiy Mail, dan mengungkap rasa prihatin terhadap nasib cucu-cucunya. Dilansir dari US Weekly, Thomas Markle ini Pangeran Archie dan Putri Lilibet kenal dengan tiga sepupu mereka dari pihak Pangeran Harry.

"Aku begitu sedih karena anak-anak Meghan dan Harry tak diberikan hak mereka untuk kenal para sepupunya, yang kelihatannya merupakan anak-anak hebat," kata dia, merujuk Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. 

Thomas Markle mewanti-wanti, seorang anak sudah selayaknya memiliki hubungan erat dengan sepupu-sepupunya. "Hubungan antara para sepupu itu sangat spesial. Itu adalah ikatan yang unik," kata dia. 

 Hal lain yang mengganjal hati Thomas Markle, adalah kedua cucunya jadi tak bisa menghadiri sejumlah acara penting di Kerajaan Inggris. 

"Aku sedih karena Lilibet dan Archie tak punya kesempatan untuk mengenal sepupu-sepupunya, dan ambil bagian dalam acara seperti Trooping the Colour, yang merupakan hak mereka," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meghan Markle - Pangeran Harry Suatu Saat Mesti Menjelaskan

Meghan Markle Cium Bibir Pangeran Harry Usai Pertandingan Polo, Sempat Suruh Perempuan Lain Tak Berdiri di Samping Suaminya
Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri pertandingan polo amal tahunan di Florida. (dok. AP Photo/Rebecca Blackwell)

Thomas Markle juga mengingatkan anak menantunya, bahwa mereka suatu saat mesti menjelaskan kepada para cucunya, mengenai kondisi keluarga besarnya.

"Pada suatu saat, (Lilibet dan Archie) pasti bertanya mengapa orangtua mereka memutus hubungan mereka dengan pihak keluarga ibu maupun ayah," kata dia. 


Alasan Retaknya Hubungan Meghan Markle dan Sang Ayah

Meghan Markle. (AP Photo/Matt Dunham, File)
Meghan Markle. (AP Photo/Matt Dunham, File)

Sekadar informasi, memburuknya hubungan Thomas dan Meghan Markle adalah kesalahan pria ini sendiri.

Sebelum pernikahan Meghan Markle, Thomas diketahui bersekongkol dengan seorang paparazi. Sang paparazi diketahui membayar ayah Meghan untuk membuat foto dari jarak jauh, seakan-akan pria ini tengah melihat-lihat berita tentang sang anak dan membaca buku tentang Inggris.

Belakangan, Thomas Markle mengaku menyesal karena insiden ini berujung putusnya hubungan antara dirinya dan Meghan.


Meghan Markle Mengaku Sulit Maafkan Sang Ayah

Dalam wawancara dengan Oprah Winfrey, Meghan Markle mengatakan sulit untuk memaafkan sang ayah. Ia tak paham mengapa ada orangtua yang tega mengambil langkah yang membahayakan anaknya.

"Aku menatap Archie, berpikir tentang anak ini, dan aku benar-benar tak bisa membayangkan diriku dengan sengaja menyakiti anakku. Aku tak bisa membayangkannya. Jadi sulit bagiku berdamai soal ini," kata Meghan.

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya