Fairuz A Rafiq Ungkap Alasan Sonny Septian Jalani MRI Saat Dirawat karena Dugaan Keracunan Makanan

Sonny Septian menjalani pemeriksaan MRI untuk bagian leher dan kepala. Fairuz A Rafiq ungkap kondisi tubuh yang mengganggu sang suami.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 21 Jul 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 19:00 WIB
Sonny Septian dirawat di rumah sakit. (Instagram/ fairuzarafiq)
Sonny Septian menjalani pemeriksaan MRI untuk bagian leher dan kepala. Fairuz A Rafiq ungkap kondisi tubuh yang mengganggu sang suami. (Instagram/ fairuzarafiq)

Liputan6.com, Jakarta Fairuz A Rafiq mengungkap perkembangan kondisi sang suami, Sonny Septian, yang dirawat di RS Abdi Waluyo Jakarta sejak beberapa hari terakhir. Kabar terkini, pria 40 tahun tersebut menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging atau MRI.

Dalam unggahan di media sosial pada Minggu (21/7/2024), ia mengungkap ada dua MRI yang mesti dijalani Sonny Septian. Pertama, di bagian leher.

“Semoga Alah angkat semua sakit daddy dan semua hasilnya baik..” tulisnya. Ia juga memberikan informasi singkat soal MRI ini dengan menulis, “Pertama daddy mri 1,5t Untuk leher dulu,” tulisnya.

Selain di leher, Sonny Septian juga menjalani pemeriksaan MRI untuk bagian kepala. Ia juga menjelaskan mengapa sang suami yang masuk RS karena diduga keracunan makanan, mesti menjalani pemeriksaan ini.

Yang kedua daddy mri 4t untuk kepala. Kenapa daddy mri??? Suami ngeluh kepalanya sakit banget dan lehernya jg sampe susah tidur. Ada sensasi kaya setrum gt ga bs di jelasin yg tahu suamiku gmn rasanya,” tulisnya di unggahan lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sonny Septian Disarankan Menjalani MRI

Sonny Septian dirawat di rumah sakit. (Instagram/ fairuzarafiq)
Sonny Septian dirawat di rumah sakit. (Instagram/ fairuzarafiq)

Atas saran dokter, akhirnya Fairuz dan Sonny memilih MRI untuk mendapat jawaban atas kondisi ini. “Dokter syaraf menyarankan mri leher dan kepala, semangat ya dad Allah kasih sembuh aamiin,” tulis Fairuz.

Meski dirawat di RS, untungnya Sonny Septian tak kesepian. Tak hanya mendapat kunjungan sahabat, anak-anaknya juga berkumpul di sisinya.

"Allahumma baarik. Rame bawa anak2 weekend nginep nemenin daddy biar happy," tulis Fairuz.

 


Sonny Septian Sakit Berawal dari Makan di Restoran

Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. (Foto: Dok. Instagram @fairuzarafiq)
Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. (Foto: Dok. Instagram @fairuzarafiq)

Diberitakan sebelumnya, Sonny Septian masuk rumah sakit diduga karena keracunan makanan. Ditemui di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Sabtu kemarin, Fairuz A Rafiq mengatakan awalnya ia dan keluarga makan di salah satu restoran di Jakarta.

Awalnya semua baik-baik saja. Sepulang dari restoran, kata Fairuz A Rafiq, Sonny Septian mengeluh perutnya mual.

Sekitar pukul 5 sore Sonny Septian mendadak mengeluh mual. Kondisi pria ini tak juga membaik, meski akhirnya sudah mengeluarkan isi perutnya sampai 12 kali.


Infeksi Pencernaan

Fairuz A Rafiq menambahkan, berdasarkan keterangan dokter, Sonny Septian menderita infeksi pencernaan.

"Dokter bilang kemarin saat diperiksa ada infeksi di perutnya. Aku enggak tahu hasil darahnya. Belum terima semua karena dikasih antibiotik lewat infus, karena lemas banget," ucap Fairuz A Rafiq, Sabtu kemarin kepada wartawan.

Infografis Mengenal Mengenai Self Diagnosis pada Kesehatan Mental
Mengenal Mengenai Self Diagnosis pada Kesehatan Mental.(Liputan6.com/Abdillah).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya