Bens Leo Serukan Pentingnya Peredaran Album Fisik

Bens Leo ingin mengulang kejayaan yang pernah diraih fisik album melalui tangan Peterpan dan Jamrud,

oleh Feby Ferdian diperbarui 18 Apr 2013, 20:20 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2013, 20:20 WIB
bens-leo-130227-logo.jpg

Bens Leo kembali menyerukan pentingnya peredaran karya musik dalam bentuk fisik. Berbicara melalui acara Dialog Industri Musik yang digelar di Gedung Sapta Pesona Jakarta pada pagi (18/4/2013) tadi, salah satu pengamat musik ternama itu pun mengeluhkan tentang turunnya penjualan album fisik di panggung hiburan Indonesia saat ini.

"Saya tetap melihat daya tarik penjualan album fisik sebagai bagian dari apresiasi masyarakat terhadap musik. Dalam peredaran album fisik, semua komponen Pekerja Produksi Rekaman bisa terakomodasi." ucap Bens tegas.

Melanjutkan mendapatnya, Bens pun kembali menuturkan perihal kurangnya ruang bagi para seniman akibat era digital yang sudah terlanjur menjamur. Dan melihat kejayaan yang pernah diraih album fisik melalui tangan Peterpan (Bintang di Surga) dan Jamrud (Ningrat), Bens pun menganggap hal itu sebagai siklus yang selalu berputar.

"Diharapkan kelak karya musik bisa kembali dinikmati secara utuh, bukan sepotong-potong. Dan pada saat itulah, para musisi bisa merasakan karyanya diapresiasi secara audio dan audio visual, serta kembali dianggap sebagai penyumbang pajak Negara." pungkasnya lagi.(Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya