Jeonghan dan Jun Seventeen Dipastikan Absen dari Aktivitas Grup di Paruh Kedua 2024

Pledis Entertainment meminta doa dan dukungan penggemar untuk Jun dan Jeonghan Seventeen.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Agu 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 12:00 WIB
Jeonghan dan Jun Seenteen. (Pledis Entertainmen via Soompi)
Pledis Entertainment meminta doa dan dukungan penggemar untuk Jun dan Jeonghan Seventeen. (Pledis Entertainmen via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Penggemar Seventeen tampaknya mesti legowo karena dua member band idolanya dipastikan absen dalam kegiatan grup: Jeonghan dan Jun. Agensi keduanya, Pledis Entertainment, menyampaikankeduanya memiliki alasan yang berbeda.

Untuk Jeonghan Seventeen, adalah karena ia mesti menjalani wajib militer.

“Jeoghan (absen) karena dijadwalkan untuk memenuhi kewajiban militernya pada paruh kedua tahun 2024,” kata perwakilan agensi, diwartakan Soompi, Senin (12/8/2024).

Pledis Entertainment menjelaskan bahwa sebelum berangkat wamil Jeonghan sebenarnya telah merekam sebagian besar konten yang akan tayang. “Namun Jeonghan tidak dapat berpartisipasi dalam kegiatan promosi untuk mini album ke-12 dan tur dunia Seventeen [Right Here] yang dijadwalkan mulai pada bulan Oktober mendatang,” kata pihak agensi.

Meski begitu Jeonghan masih bisa bertemu dengan Carat—sebutan untuk penggemar grup ini—melalui acara fan sign dan Lollapalooza Berlin. “Detail lebih lanjut mengenai wajib militer yang dijalani Jeonghan akan diberikan dalam pemberitahuan terpisah,” kata pihak agnsi.

Sementara itu Jun Seventeen akan absen dalam keguatan bersama grupnya karena jadwalnya bentrok dengan kegiatan solonya di China.

“Setelah diskusi mendalam antara Jun dengan anggota Seventeen, akhirnya diputuskan bahwa Jun akan mengejar peluang akting dan lainnya di China pada paruh kedua tahun ini,” kata pihak agensi menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karena Jadwal Bentrok

Jun Seenteen. (Pledis Entertainmen via Soompi)
Jun Seventeen. (Pledis Entertainmen via Soompi)

Seperti Jeonghan, Jun juga sudah  merampungkan syuting konten yang bisa dipersiapkan sebelumnya.

“Hanya saja karena jadwal syuting yang bentrok, Jun tidak dapat berpartisipasi dalam Lollapalooza Berlin, penampilan di acara musik untuk mini album ke-12, dan tur dunia Seventeen [Right Here].”


Minta Doa untuk Jeonghan dan Jun

Jeonghan Seenteen. (Pledis Entertainmen via Soompi)
Jeonghan Seenteen. (Pledis Entertainmen via Soompi)

Pihak agensi menjelaskan Jun tetap bertekad untuk berpartisipasi dalam kegiatan Seventeen sebanyak mungkin—terutama yang melibatkan para penggemar.

“Kami meminta pengertian dan dukungan Anda untuk kelancaran tugas militer Jeonghan dan proyek-proyek Jun yang akan datang,” begitu pernyataan agensi di pengujung pernyataannya.


Pencapaian Terkini Seventeen

Sementara itu, baru-baru ini Seventeen mendapat sertifikasi dari Korea Music Content Industry Association. Album Face the Sun  (2022) meraih sertifikasi quadruple million setelah terjual lebih dari 4 juta kopi sejak dirilis dua tahun lalu.

Sementara Jeonghan dan Wonwoo juga meraih dua sertifikasi Circle terpisah untuk debut single album unit mereka. Versi reguler dari single album tersebut menerima sertifikasi double platinum setelah terjual lebih dari 500 ribu kopi, sementara versi Weverse mendapatkan sertifikasi platinum setelah terjual lebih dari 250 ribu kopi.

Infografis 10 Venue Konser Musik Berstandar Internasional di Indonesia
Infografis 10 Venue Konser Musik Berstandar Internasional di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya