Rudy Nugraha Eks Caffeine Gagal Pensiun dari Musik, Malah Gandeng Candil dan Beddu Bikin Band Musisi Lupa Umur

Rudy eks band Caffeine selama ini menjalin komitmen bersama Candil eks Seurieus dan Beddu eks Cagur dengan membentuk band bernama Musisi Lupa Umur.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Sep 2024, 18:40 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 18:40 WIB
Rudy Nugraha, Candil dan Beddu
Rudy Nugraha, eks vokalis Caffeine gandeng Candil dan Beddu bikin band bernama Musisi Lupa Umur. (IST)

Liputan6.com, Jakarta Tak selamanya rencana tiap orang dapat terwujud. Ada waktunya juga tidak bisa tercapai. Rudy Nugraha, eks vokalis Caffeine, mengakui hal itu dalam sebuah obrolan di sela-sela latihan bersama band barunya.

Rudy Nugraha memang telah membentuk band bersama Candil eks vokalis Seurieus dan Beddu eks grup lawak Cagur. Penyanyi yang akrab disapa Rudy ini, mengatakan ia sempat berencana pensiun dari dunia musik pada tahun 2019 lalu.

"Saya bermusik sudah lebih dari 25 tahun. Walaupun tidak fantastis jumlahnya, tapi saya memiliki tabungan untuk modal usaha. Saat itu, saya pikir cukuplah," ungkap Rudy Nugraha kepada para pewarta di Jakarta, belum lama ini.

"Saya gunakan tabungan itu untuk memulai usaha, tapi ternyata langsung terdampak pandemi, jadi enggak bisa berjalan dengan baik," sambungnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Rudy Meniti Ulang Karier Bermusik

Band Musisi Lupa Umur
Rudy Nugraha, eks vokalis Caffeine gandeng Candil dan Beddu bikin band bernama Musisi Lupa Umur. (IST)

Akhirnya, atas dorongan teman-teman musisi dan keluarga, pada tahun 2021 Rudy kembali ke dunia musik. Rudy sempat merilis album solo perdananya yang bertajuk Cinta + Logika = Beragam Kisah (CLBK). Album ini mendapatkan respons yang cukup positif.

Dalam perjalanan meniti ulang karir bermusiknya, Rudy dipertemukan dengan Candil. Mereka pun berkolaborasi dari satu panggung ke panggung lainnya. Pada satu kesempatan, mereka tampil dalam sebuah acara yang dipandu oleh Beddu.

Alhasil mereka mengajak Beddu bernyanyi hingga mendapat sambutan meriah dari penonton yang hadir. Menurut Rudy, setelah acara itulah muncul ide untuk membentuk band bareng.

 

 


Terbentuk Band Musisi Lupa Umur

"Saya, Candil dan Beddu jadi vokalisnya, Alam (ex Caffeine) main bass, Nayank (gitar), Nanda (drum) dan Anwar Fauzi (keyboard)," kata Rudy.

"Kami menamainya Musisi Lupa Umur, karena personelnya angkatan senior tapi kelakuan muda banget kalo di panggung, enggak sesuai umur," terang Rudy soal nama band.

"Iya, kolaborasinya sayang banget kalo enggak diterusin. Soalnya, kami bertiga karakternya kan beda-beda, pas di panggung tuh kaya nemu sesuatu yang baru," ucap Candil menimpali.

"Saya dengan persona rocker, Rudy pop alternatif sementara Beddu yang pecicilan gitu," sambung Candil sembari bergurau.

 

 


Perbedaan Karakter Ketiga Orang Vokalis

Band Musisi Lupa Umur bergerak cepat dengan memproduksi dua buah lagu serta berencana merilisnya sekaligus sepanjang Oktober mendatang.

Namun, Candil menceritakan bahwa perbedaan karakter ketiga orang vokalis ini sempat membuat band mengalami kesulitan dalam memproduksi lagu.

"Menentukan genre musik yang pas saja susah banget. Kami memerlukan diskusi intens yang cukup panjang. Akhirnya, lagu diproduksi dengan sound kekinian dan lirik sederhana tanpa menghilangkan karakter kami sebelumnya. Tetap ada karakter Rudy yang kuat di pop, saya nge-rock dan Beddu nan centil. Lagunya agak ke-Beddu-Bedduan gitu," ungkap Candil.

 


Beddu Sempat Tidak Percaya

Sementara itu, Beddu sempat tidak percaya ketika Rudy dan Candil mengajaknya berkolaborasi. "Ah, becanda ini, masa iya sih rocker legend dan popstar di masa-nya mau ngajak saya ngeband," ungkap Beddu. Beddu menjelaskan dirinya tidak percaya diri untuk mengiyakan ajakan tersebut.

"Mana mau pake rilis lagu segala. Saya ini kan komedian ya, jadi saya ngerasa nggak percaya diri karena nggak punya kapasitas di musik. Tapi Rudy dan Candil berusaha ngeyakinin saya untuk gabung. Ya udah, saya coba latihan dan manggung bareng mereka. Sumpah, beneran asik ternyata," terangnya.

"Malah sekarang kerenan saya nyanyi-nya," sambung Beddu sambil tertawa.

"Dua lagu telah selesai diproduksi. Sekarang sedang dalam tahap persiapan rilis. Tunggu Oktober ya, mudah-mudahan bisa disenangi," tutup Rudy.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya