Aruma Rayakan 2 Tahun Perjalanan Lagu Muak yang Sempat Berproses Sebelum Meraih Banyak Pencapaian

Pencapaian lagu Muak membuat Aruma sukses meraih banyak pencapaian termasuk mendapatkan penghargaan sebanyak 3 Platinum di Indonesia dan 1 Platinum di Malaysia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Sep 2024, 22:45 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 17:40 WIB
Aruma
Penyanyi Aruma. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 30 September 2024 menjadi hari yang sangat berarti bagi Aruma dan sepanjang tahun 2024 ini. Pada tanggal ini menandakan dua tahun dari perilisan lagu "Muak" yang mengantarkannya kepada titik dia berada saat ini.

Lagu "Muak" telah didengarkan lebih dari 200 juta streams. Pencapaian lagu ini membuatnya sukses mendapatkan penghargaan sebanyak 3 Platinum di Indonesia dan 1 Platinum di Malaysia.

Lewat lagu "Muak", Aruma mendapatkan AMI Awards 2023 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik. Ia pun mencoba mengingat kembali perjalanan single "Muak" yang benar-benar panjang dan berliku.

“Waaaa, enggak kerasa ya udah dua tahun aja... Pertama kita rilis lagu 'Muak', sebenernya aku senang banget, karena ini adalah single pertamaku yang dirilis dengan Sony Music, dan orang-orang terdekat aku semua memberi respons positif, dan aku menerimanya dengan sangat senang hati,“ ungkap Aruma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh waktu dan proses

Aruma
Penyanyi Aruma. (Dok. IST)

Single "Muak" tersebut tak lantas mendapatkan posisi dan menarik hati para pendengarnya secara mulus.

Butuh waktu dan proses hingga akhirnya lagu tersebut mendapatkan jalan menuju para pendengarnya.

 


Sempat diam di tempat

Aruma
Penyanyi Aruma. (Dok. IST)

“Setelah seru-seruan pas rilis, aku merasa kok lagunya diam di tempat. Lama, lho... Beberapa bulan gitu deh... Akhirnya bareng-bareng kita coba buat berbagai materi dan konten untuk mempromosikan lagunya," ujarnya.

 


Akhirnya mengantarkan banyak berita baik

Aruma
Penyanyi Aruma. (Dok. IST)

"Alhamdulillah banget akhirnya mulai bergerak terus hingga akhirnya mengantarkan banyak berita baik untuk aku. Salah satunya adalah aku mendapatkan AMI Awards 2023,” tambahnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya