Baim Wong Kontak Pengacara Sejak 29 September 2024 Sebelum Daftarkan Perceraian Paula Verhoeven

Baim Wong menghubungi pengacara Fahmi Bachmid untuk menceraikan Paula Verhoeven sejak 29 September 2024. Berkas permohonan cerai 20 halaman.

oleh Wayan Diananto diperbarui 10 Okt 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 12:00 WIB
Baim Wong
Baim Wong menghubungi pengacara Fahmi Bachmid untuk menceraikan Paula Verhoeven sejak 29 September 2024. Berkas permohonan cerai 20 halaman. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Baim Wong, Fahmi Bachmid membeberkan kronologi kliennya mengajukan permohonan cerai dari Paula Verhoeven di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 8 Oktober 2024.

Menurutnya, Baim Wong menghubungi pengacara sejak 29 September 2024. Hari yang sama, sutradara film Lembayung bertemu Fahmi Bachmid membahas prosedur perceraian di meja hijau.

“Seingat saya tanggal 29 September, dia telepon. Dia minta tolong, saya bilang: Kita harus ketemu karena ini persoalan pribadi. Akhirnya saya memutuskan malam untuk ketemu. Jadi 29 September itu untuk ketemu sama dia,” kata Fahmi Bachmid.

Dalam pertemuan itu, ia meminta sejumlah data dan dokumen termasuk siapa saja yang akan ditunjuk sebagai saksi dalam sidang cerai. Baim Wong menyajikan apa yang diminta kuasa hukumnya.

Apa Yang Kamu Inginkan?

Baim Wong
Unggahan lawas Baim Wong viral lagi setelah dugaan Paula Verheoeven selingkuh merebak. Isinya soal pihak ketiga belum punya anak ganggu istri orang. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)

Melansir video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (9/10/2024), Fahmi Bachmid menggarisbawahi yang diinginkan Baim Wong hanyalah berpisah dan menerima hak asuh anak.

“Jadi dari semua dokumen yang ada, data-data yang ada, terus saya tanya: Apa yang kamu inginkan? Dia bilang urus gugatan cerai sekaligus hak asuh anak. Sudah,” Fahmi Bachmid membeberkan.

Problem Yang Mengganjal Hati

Baim Wong. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)
Baim Wong. (Foto: Dok. Instagram @baimwong)

Kalau pun ada keinginan lain, Baim Wong hanya ingin menyampaikan unek-unek yang selama ini mengganjal di benaknya. Itu dituangkan dalam permohonan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Dia ingin dimasukkan beberapa problem yang selama ini mengganjal di batinnya. Dia ingin itu diungkapkan ke permukaan dalam arti, diungkapkan dalam permohonan. Saya sampaikan secara mendetail di dalam permohonan kami yang tebalnya 20 halaman,” imbuhnya.

 

Ketika Orang Sabar Sakit Hati

Baim Wong
Baim Wong akhirnya buka suara terkait permohonan talak cerai terhadap Paula Verhoeven di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa, 8 Oktober 2024.

Dalam konferensi pers di Jakarta Selatan pekan ini, Baim Wong mengaku merasa dikhianati istri sendiri. Hampir setahun, bintang film Bebas dan Dilema menyimpan perkara rumah tangga dalam hati saja.

Terkait hal ini, Fahmi Bachmid menyatakan, “Kalau bicara orang sakit hati, tidak bisa kita nilai. Di saat seseorang yang sabar, sakit hati dan marah, ini yang terjadi sehingga dia mengajukan permohonan cerai talak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.”

Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021
Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya